nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Is Sebut Muram Jadi Lagu yang Menggambarkan Payung Teduh

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 19 Desember 2017 22:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 19 205 1833065 is-sebut-muram-jadi-lagu-yang-menggambarkan-payung-teduh-tVjJoF4asV.jpg Payung Teduh (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Dalam album terbaru Payung Teduh bertajuk "Ruang Tunggu" yang baru saja dirilis pada Selasa (19/12/2017), ada salah satu lagu yang sangat menggambarkan keempat personel grup band yang sudah berusia 10 tahun tersebut.

Baca Juga: Keren, Lagu Baru Payung Teduh Berbeda Banget, Lebih Berisik!

Sang vokalis, Mohammad Istiqamah Djamad atau yang kerap disapa Is menyebutkan kalau lagu Muram menjadi salah satu diantara 9 lagu lainnya yang dibuat Is untuk Payung Teduh.

"Muram itu lagu catatan saya buat Payung Teduh, buat kami berempat. Jadi lagu ini menggambarkan kami berempat," ungkap Is saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (19/12/2017).

Selain itu, Is pun menceritakan kalau lagu Muram menjadi salah satu lagu yang paling lama diciptakan, yakni selama 3 tahun. Ternyata butuh waktu yang lama bagi Is untuk menciptakan lirik yang cocok untuk lagu tersebut.

"Lagu yang paling panjang (lama) diciptakan itu 'Muram', itu pas sudah mau mixing baru dapat lirik. Lagu itu diciptakan dari 2014 sampai 2017," ujar Is.

"Liriknya sudah ada tapi gue nya yang enggak cocok-enggak cocok. Akhirnya cocok ketika ada yang ingetin 'Eh besok mixing, sudah buruan take vokal', gitu. Saya datang dari Makassar langsung take vokal, besoknya ke deadliners," paparnya.

Baca Juga: Meledak, Lagu Akad Payung Teduh Jadi Bahan Parodi

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini