nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Lagu Duka, Payung Teduh Rilis Lagu Baru

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 03:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 07 205 1932773 lewat-lagu-duka-payung-teduh-rilis-lagu-baru-uc4ElWApok.jpg Payung Teduh (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketenaran Payung Teduh pada medio 2017 lalu mengingatkan banyak publik mengenai lagu 'Akad' yang sempat meledak. Namun selain banyak publik yang menyukai lagu tersebut, ada pula sebagian publik yang justru menilai Payung Teduh keluar dari jalur musiknya, yang dimana lebih berisik ketimbang lagu- lagu dari sebelumnya pada album 'Dunia Batas'.

Sontak diperparahnya lagi dengan keputusan mengejutkan Mohammad Istiqamah Djamad alias Mas Is yang memilih hengkang dari Paying Teduh kemudian disusul oleh Comi. Hal ini pun semakin memunculkan kesedihan bagi para fansnya hingga publik banyak yang menyayangkan keputusan Mas Is.

Baca Juga: Begini Formasi Terbaru Payung Teduh Pasca-Ditinggal Is dan Comi

Payung Teduh

Lantas bagaimana dengan nasib Paying Teduh sekarang ini?

Kendati begitu, Payung Teduh rupanya mulai kembali menyapa para penggemar setianya dengan merilis single terbaru mereka. Ya, single tersebut dirilis pada Jumat 3 Agustu 2018 lalu lewat judul Lagu Duka.

Dan bagaimana musik yang disuguhkan grup band yang dibentuk pada 2007 ini?

Seperti yang didengar melalui video klipnya dari YouTube, musik yang disuguhkan oleh Payung Teduh terdengar mendayu-mendayu, dimana setiap part liriknya diisi dengan bunyi instrumen alat musik seruling.

Dengan suara dari sang vokalis Ivan Penwyn dan lirik ditulis oleh Catur Ari, seakan mengembalikan identitas Payung Teduh.

Belum lagi, dari latar video klip yang disuguhkan oleh Payung Teduh, dimana menyorot keindahan pantai, seakan menambah keteduhan hati para penikmat musik. Bisa dikatakan lirik dan musik yang disuguhkan terbilang padu, cukup sederhana tetapi mengena.

Lebih lanjut, video tersebut mendapat komentar-komentar positif dari para warganet. Memang tak bisa dipungkiri, hilangnya suara khas dari Mas Is begitu terasa dari lagu tersebut.

"Dengan rilisnya album ini, berarti yang membuat Mas Is keluar, bukan karena materi, tapi murni keyakinan bermusik. PAYUNG TEDUH TETAPLAH PAYUNG TEDUH. RISPEK!," tulis @cheftictank.

"Sebenernya berat untuk berpaling dari payung teduh ke pusakata 😢 tapi tetep bagi saya pendengar lama payung teduh tetap di telinga dan hati saya 😢 lagu teman tidur, lagu penyendiri, lagu perenungan, ntah harus berapa lama terbiasa dengan suara baru ini, yg pasti saya tetep dengan payung teduh dan pusakata," tulis @dendyirawan.

"Karna musik yg berbeda dari musik band pada umumnya payung teduh memang terbaik di kelasnya...selalu sukses buat payung teduh," tulis @echomposer.

Payung Teduh

Baca Juga: Ini Kriteria untuk Jadi Vokalis Payung Teduh

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini