nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berapa Lama Mas Is Eks Payung Teduh Ciptakan Lagu Akad? Cuma 10 Menit

Risni Safitri, Jurnalis · Rabu 20 Desember 2017 15:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 12 20 205 1833397 berapa-lama-mas-is-eks-payung-teduh-ciptakan-lagu-akad-cuma-10-menit-Tnzo4judu2.jpg Payung Teduh (Foto: Instagram)

JAKARTA - Siapa yang tak kenal dengan lagu Akad? Hits yang saat ini sedang digandrungi oleh kalangan peminat musik Tanah Air, ternyata memiliki fakta menakjubkan di balik penciptaannya. Lagu yang berkisah tentang sebuah pernikahan itu ternyata merupakan salah satu single Payung Teduh yang diciptakan hanya dalam waktu singkat.

Hal itu diamini oleh Is, pencipta sekaligus vokalis band asal Jakarta tersebut yang mengungkap, dia hanya butuh kurang dari 10 menit untuk membuat lagu Akad.

(Baca Juga: Berkat Handphone, Lagu-Lagu Payung Teduh Tercipta)

(Baca Juga: Movie Review: Jumanji Welcome to the Jungle, Permainan Lama dengan Cita Rasa Baru)

"Saya bahkan kadang lebih cepat (dalam menciptakan lagu) seperti lagu Puan Bermain Hujan, Akad, dan Di Atas Meja, itu enggak sampai 10 menit," ujarnya saat ditemui di peluncuran album "Ruang Tunggu".

Akad sendiri memang menjadi salah hits fenomenal di tahun ini. Berisi lirik yang sederhana dan ringan menjadi kunci di balik suksesnya lagu tersebut di tahun ini. Walaupun Akad menjadi salah satu lagi yang paling cepat diproduksi, Is sendiri mengatakan banyak hal yang Ia perhatikan, seperti lirik lagu.

"Cuman kata-katanyanya paling yang dievaluasi biar strukturnya baik. Karena saya juga memperhatikan diksi dan paling ada 2 atau 1 lirik yang diubah," sambung Mas Is.

Pria kelahiran Makasar itu memang suka memperhatikan lirik lagu, karena dia tipekal orang yang selalu memikirkan alur diksi dan cerita dari sebuah lagu. Single Akad sendiri masuk ke dalam track list di album ketiga milik Payung Teduh bersama dengan delapan lagu lainnya, seperti Diatas Meja, Selalu Muda, Mari Bercerita, Muram, Puan Bermain Hujan, Sisa Kebahagiaan, Kita Hanya Sebentar, dan Kerinduan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini