Image

Simak Cerita Indro "Warkop" Pertama Kali Jadi Pengisi Suara Film Animasi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 16:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 08 206 1827411 simak-cerita-indro-warkop-pertama-kali-jadi-pengisi-suara-film-animasi-VKIn2BAHis.jpg Indro "Warkop" (Foto: Okezone)

JAKARTA - Film animasi karya anak bangsa, Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir, diketahui akan mulai tayang pada 28 Desember 2017. Dalam film yang diadaptasi dari komik karya Faza Ibnu Ubaidillah atau yang dikenal dengan Faza Meonk, Indro Warkop diketahui akan berperan sebagai profesor Juned.

- Baca Juga: Rebutan Harta Warisan, Indro Warkop Disomasi Keponakan

Nantinya, Indro akan beradu suara dengan beberapa artis lain seperti Bunga Citra Lestari, Tyo Pakusadewo, Nikita Mirzani, Agus Kuncoro, hingga Jeremy Teti.

Menjadi seorang pengisi suara atau dubber dalam film animasi, diakui Indro Warkop merupakan pengalaman pertama baginya. Bahkan ia mengaku lebih mudah menjadi aktor ketimbang pengisi suara dalam film animasi.

"Iya pertama kali (mengisi suara). Sebetulnya semuanya pertama kali, apalagi dengan gaya yang seperti diluar sana ya dimana kita mengisi suara dulu, jadi kayak sandiwara dulu, itu di edit baru dibuatkan gambarnya. Jadi ini pengalaman pertama," ungkap Indro Warkop yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2017).

"Menurut aku lebih mudah berakting langsung," tuturnya.

Kesulitan yang dihadapi pria 59 tahun ini ia akui lantaran dirinya juga dituntut harus berkhayal dan membayangkan mengenai adegan yang dilakukan oleh Profesor Juned dalam film animasi tersebut.

Bahkan ia mengaku bahwa setiap dirinya kembali ke rumah, ia selalu merasa pusing karena dituntut harus bisa berkonsentrasi sekaligus berkhayal.

"Saya merasa setiap saya pulang itu kepala saya pusing, pusing saya. Sya merasa bahwa konsentrasi saya terlalu penuh. Karena memang seperti itu, kita kalau syuting baru adegan kayak gini, ruangannya jelas begini, enggak usah sambil menghayal kan, langsung saja. Tapi kalau itu, kita menghayal, suasananya gini nih, jadi terpecah banget. Konsentrasinya lebih banyak lagi," ungkapnya.

Pengalaman mengisi suara diakui Indro juga sempat ia lakukan saat bermain dalam film Warkop DKI. Sekurang-kurangnya, tiga suara harus ia isi demi kesempurnaan film tersebut.

Namun ia menegaskan bahwa dirinya merasa sangat berat ketika harus mengisi suara dalam film animasi. Hal tersebut ia akui lantaran dirinya harus berhalusinasi mengenai adegan yang diperankan oleh profesor Juned.

- Baca Juga: Pesan untuk Seniman, Indro Warkop: Berhenti Berkarya Seperti Manusia yang Mulai Tidak Bernapas

"Saya dulu dubber, di film Warkop saya minimal ngisi tiga suara. Tapi enggak pusing karena cuma lihat gambar dan nyamain lips. Kalau ini (film si Juki) kayaknya kita harus halu gitu," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini