Lewat Nobar Film Chrisye Dilakukan Donasi untuk Anak Penderita Kanker

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Sabtu 02 Desember 2017 21:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 02 206 1824194 lewat-nobar-film-chrisye-dilakukan-donasi-untuk-anak-penderita-kanker-OhVaBBKa5c.JPG Nobar Film Chrisye (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA – Lions Club Jakarta Monas (LCJM) Kalingga menggalang donasi untuk penderita kanker melalui acara nonton bareng film Chrisye di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017). Hasil penjualan tiket tersebut seluruhnya akan didonasikan ke rumah singgah kanker anak.

- Baca Juga: Gala Premier Chrisye Suguhkan Tiga Tayangan Streaming Spesial

Sebelum melakukan penyerahan donasi dalam bentuk simbolik, Presiden LCJM Kalingga Suzi Marsita mengucapkan terima kasih kepada para penonton yang sudah menyumbangkan uang sebesar Rp25 Juta untuk didonasikan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

"Terima kasih para penonton semua yang sudah hadir, karena selain untuk nonton penonton sudah menyumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia yang langsung kita serahkan kepada mereka," ujar Suzi.

Suzi menjelaskan kalau alasannya menggalang dana melalui nonton bareng Film Chrisye dikarenakan mengingat kalau pelantun lagu Lilin Lilin Kecil itu menderita penyakit kanker semasa hidupnya.

“Almarhum Chrisye meninggal karena kanker paru, dan salah satu centenial program kita adalah Youth prediatic cancer, karena itulah kita support film ini sekaligus menggalang dana untuk para penderita kanker khususnya anak-anak dan remaja yang tidak mampu ,” tambahnya.

Damayanti Noor yang merupakan istri dari Chrisye pun menceritakan kalau yayasan tersebut menghubunginya untuk melakukan penggalangan dana itu, dan ia pun langsung menyetujuinya.

- Baca Juga: Gala Premier Chrisye Bertepatan dengan Peringatan Wafat Sang Musisi

"Jadi pertama kali salah satu dari mereka mengontak saya, menerangkan kepada saya mereka banyak kegiatan charity, dan saat ini akan mendonasikan untuk anak-anak penderita kanker. Mereka melihat ada film ini dijadikan momentum untuk bisa melakukan penyerahan kepada anak-anak penderita kanker," papar Yanti.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini