Share

Ingin Kuliah di Luar Negeri, Bastian Steel Malah Galau

Miftahul Khoiriyah, Okezone · Jum'at 24 November 2017 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 24 33 1819913 ingin-kuliah-di-luar-negeri-bastian-steel-malah-galau-mBWy9ru75s.jpg Bastian Steel (Foto: Instagram)

JAKARTA - Tak langsung masuk perguruan tinggi setelah lulus SMA bukan berarti Bastian Steel ingin berhenti sekolah. Ia telah berencana melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Bagi Babas, sapaan akrabnya, pendidikan adalah hal utama dalam hidup.

- Baca Juga: Manggung di Jakarta, Duo DJ Asal Australia Peking Duk Ketagihan Sate

"Pendidikan utama dong number one," katanya di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bastian berharap bisa merasakan kuliah di luar negeri. Australia dan Amerika adalah dua negara impiannya untuk melanjukan sekolah. Kendati demikian, ia masih galau karena beberapa hal.

Bastian Steel masih berfikir karena untuk mewujudkan keinginannya itu, ia harus siap meninggalkan kedua orang tuanya di Tanah Air. Menjadi anak tunggal, tentu ini bukan merupakan keputusan mudah untuk dipilih. Terlebih pelantun tembang Lelah tersebut menjadi tulang punggung keluarga selama ini.

"Negara yang dipengen itu di Melbourne sama di US. Tapi di US terlalu banyak pertimbangan karena kan jauh banget," jelas Bastian.

"Itu dia itu pertimbangan setahun ini apalagi mama papa enggak kerja kan jadi kalau kuliah ya siapa yang kerja makanya masih dipertibangkan. Pokoknya harus kuliah janga sampai enggak kuliah," tambah remaja berusia 18 tahun ini.

- Baca Juga: Miami hingga Amy Winehouse Jadi Inspirasi Bermusik Alina Baraz

Sementara itu, Bastian juga telah memiliki keinginan terkait jurusan yang ingin diambil untuk program sarjana. Tak jauh-jauh dari profesinya saat ini, mantan personel Coboy Juniro tersebut ingin mempelajari ilmu secara mendalam di balik layar.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini