Image

Rugi Berat, The Weinstein Company Berusaha Jual "Paddington 2" Sebelum Nyatakan Bangkrut

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 33 1814044 rugi-berat-the-weinstein-company-berusaha-jual-paddington-2-sebelum-nyatakan-bangkrut-K5IX2dp105.jpg Harvey Weinstein (Foto: Variety)

LOS ANGELES - Kejadian yang menimpa mantan co-chairman The Weinstein Company, Harvey Weinstein rupanya menghancurkan perusahaan tersebut. Buntutnya, mereka berusaha menjual produk flagship-nya, Paddington 2 sebelum meminta perlindungan pemerintah untuk perusahaan yang bangkrut (bankruptcy protection/perlindungan kebangkrutan).

Baca Juga: Putuskan Pensiun, Ozzy Osbourne Akan Gelar Tur Perpisahan Tahun Depan

Dilansir Variety, The Weinstein Company sudah menawarkan franchise film keluarga itu kepada beberapa perusahaan. Sony didapuk sebagai perusahaan yang paling memungkinkan, namun masih ragu karena adanya sengketa hukum terkait gambar Paddington 2 antara The Weinstein Company dengan dua bekinganya, Heyday Films dan StudioCanal. Apalagi, Sony juga masih mengalami kesulitan finansial selama beberapa tahun terakhir.

Permasalahan legal terkait Paddington 2 bermula dari keinginan kedua bekingan The Weinstein Company itu untuk mengambil hak distribusi Paddington 2 dari tangan The Weinstein Company. StudioCanal sempat mengungkap mereka tidak ingin brand Paddington 2 sebagai film layak keluarga tercemar kasus Harvey. Sementara itu, The Weinstein Company masih ingin menyelamatkan diri dengan menjualnya pada pihak lain.

Semenjak memecat Harvey Weinstein, nasib The Weinstein Company memang berantakan. Berbagai staf kreatif dan rekan bisnis mengundurkan diri dan menyebabkannya terikat utang dan obligasi bertotal setidaknya sebesar USD500 juta (sekira Rp6,78 triliun). The Weinstein Company dikabarkan ingin meminjam uang sebesar USD20 juta (sekira Rp271 milyar) hingga USD35 juta (sekira Rp474 milyar) untuk menggaji pegawainya.

Baca Juga: Sempat Dilecehkan Dustin Hoffman, Meryl Streep: Dia Sudah Meminta Maaf

The Weinstein Company sendiri berharap nilai penjualan raksasa Paddington 2 bisa menarik para investor sebelum mengurus dokumen kebangkrutan apapun. Diketahui, film keluarga itu meraup pendapatan kotor sebesar USD10,8 juta (sekira Rp146 milyar) dalam pekan pertamanya di Inggris. Namun sayangnya, hingga kini belum ada pihak yang mantap ingin membeli film tersebut.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini