Putuskan Pensiun, Ozzy Osbourne Akan Gelar Tur Perpisahan Tahun Depan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 07 November 2017 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 07 205 1809978 putuskan-pensiun-ozzy-osbourne-akan-gelar-tur-perpisahan-tahun-depan-a64xrGBKdy.jpg Ozzy Osbourne. (Foto: Associated Press)

LOS ANGELES – Vokalis Black Sabbath, Ozzy Osbourne, akhirnya memutuskan pensiun sebagai touring artist. Artinya, fans tak akan lagi bisa melihat penampilan musisi 68 tahun itu di panggung tur konser. Meski begitu, lelaki kelahiran Aston, Inggris, itu akan tetap tampil live di sejumlah pertunjukan.

Baca juga: VIDEO: Malas Mengantre Panjang, Iis Dahlia Tolak Undangan Nikah Kahiyang & Bobby

Sebagai perpisahan, pada Senin malam (6/11/2017), Osbourne mengumumkan, akan menggelar ‘farewell world tour’ yang akan dimulai pada 2018 dan berakhir pada 2020.

“Orang-orang selalu bertanya kapan aku akan pensiun. Ini akan menjadi tur dunia pamungkas dariku. Tapi, ini bukan akhir karier bermusikku. Aku akan tetap tampil di berbagai kesempatan,” ujarnya seperti dilansir dari Rolling Stone, Selasa (7/11/2017).

Baca juga: Sifat Asli Suami Terbongkar, Mytha Lestari: Hubungan Ini Jadi Lebih Lucu

Pengumuman pensiun tersebut dilontarkan pemilik nama asli John Michael Osbourne itu, setelah Black Sabbath menggelar farewell tour di Birmingham, Inggris, pada Februari 2017. Kala itu, sekitar 16.000 penggemar Black Sabbath memenuhi Genting Arena dan menikmati pertunjukan heavy metal selama 2 jam.

Baca juga: Utamakan Anak, Olla Ramlan Belum Tentukan Comeback ke Dunia Hiburan

Tur perpisahan pelantun Crazy Train itu akan dimulai pada Mei 2018 di Meksiko, Chile, Argentina, dan Brasil. Bapak 6 anak itu kemudian akan melanjutkan turnya ke Rusia, pada Juni 2018. Sementara itu, tur perpisahan Osbourne di Amerika Utara baru akan diumumkan pada 2018.

Baca juga: Intip Strategi Sukses Jay-Z Jual Tiket Konser Murah

Untuk tur perpisahannya nanti, Osbourne akan diiringi bassist Blasko, drummer Tommy Clufetos, dan keyboardist Adam Wakeman.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini