nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Damayanti Noor, Fendy Chow Dalami Karakter Adik Kandung di Film Chrisye

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Rabu 08 November 2017 15:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 08 206 1810631 lewat-damayanti-noor-fendy-chow-dalami-karakter-adik-kandung-di-film-chrisye-ZPJS6qmUOD.jpg Fendy Chow (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Fendy Chow termasuk salah satu artis yang terlibat dalam film Chrisye dengan peran cukup berat. Pria kelahiran Jakarta tersebut dipercaya menjalani peran sebagai adik kandung Chrisye, Joris Rahadi.

- Baca Juga: Spoiler! Ternyata Anak-Anak Jadi Inspirasi Bermusik Chrisye di Filmnya

Namun sayang, Fendy Chow tak punya kesempatan untuk ngobrol banyak dengan Joris terlebih untuk mengetahui sosoknya karena Joris Rahadi telah wafat. Ia pun mendalami karakter Joris melalui Damayanti Noor yang tak lain adalah istri Chrisye juga mendiskusikannya dengan sang sutradara, Rizal Mantovani.

Hal tersebut ternyata cukup membantu Fendy Chow dalam melakukan perannya. Suami Stella Cornelia tersebut pun mendapatkan masukan dari Damayanti Noor sehingga bisa membuatnya semakin percaya diri.

"Karena Joris sendiri sudah almarhum jadi enggak bisa ngobrol. Aku sih banyak ngobrol sama mbak Damanayanti Noor ya istri Chrisye jadi kasih masukan sosok Joris ini seperti apa," ujar Fendy Chow di gedung iNews, Jakarta Pusat, Rabu (8/11/2017).

"Jadi yang terjadi adalah gue pas dengar cerita dari mbak Damayanti Noor dan gue punya gambaran tersendiri oh gue lebih begini lebih tenang dan konsultasi sama mas Rizal. Pas dikontrol katanya mas Rizal ya pas dengan jalan ceritanya sih," tambahnya.

Sejatinya sosok Chrisye bukan orang baru di mata Fendy Chow. Sebab, ia telah mengagumi pria yang wafat pada 30 Maret 2007 ini. Namun, diakui Fendy Chow bahwa pengetahuannya tentang pribadi Chrisye baru diketahuinya saat terlibat dalam film yang diproduksi MNC Pictures tersebut.

"Di sela-sela hidupnya dia itu ada sisi-sisi dimana ada pertentangan di keluarga. Keluarganya kurang suport dia di musik. Jadi perjuangan Chrisye yang kita enggak tahu sebelumnya bisa kita lihat di film ini," papar Fendy Chow.

Dalam film yang siap tayang pada Desember mendatang ini, hal-hal tersembunyi dari sosok Chrisye memang diungkap. Salah satunya adalah perjuangannya untuk menjadi seorang musisi yang tak langsung direstui oleh kedua orang tuanya.

- Baca Juga: Deretan Penampilan Vino G Bastian sebagai Chrisye, Bikin Pangling

Sementara itu, beberapa bintang ternama akan meramaikan film Chrisye ini, diantaranya adalah Vino G. Bastian, Velove Vexia, Dwi Sasono, Teuku Rifnu Wikana, Verdi Solaiman, Andi Arsyil Rahman, Ray Sahetapy, Ayu Dyah Pasha dan masih banyak lagi.

(edh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini