Image

Dari Dokter hingga Pengamen, Audisi Grab Indonesian Idol 2017 Dimeriahkan Peserta Multiprofesi

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 01 November 2017 22:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 01 598 1806781 dari-dokter-hingga-pengamen-audisi-grab-indonesian-idol-2017-dimeriahkan-peserta-multiprofesi-5d6SZmcSrG.jpg Audisi Grab Indonesian Idol 2017. (Foto: MNC Media)

JAKARTA – Kecintaan terhadap dunia musik tak semata dominasi para musisi. Di audisi Grab Indonesian Idol 2017, peserta dari berbagai profesi coba menjajal kemampuan diri, berharap mereka cukup beruntung melaju ke babak spektakuler.

Tahun ini, audisi Grab Indonesian Idol 2017 di Bali kedatangan dua orang dokter yang sukses menembus babak selanjutnya. Sementara Jakarta, memiliki Bripda Herlinda dan Briptu M. Sinaga. 

Baca juga: Fast Track Street Audition Grab Indonesian Idol 2017 Jadi Harapan Terakhir Karier Bermusik Franky, Akankah Lolos?

Beberapa driver ojek daring di Bandung pun enggan ketinggalan. Begitu juga dengan pengamen jalanan yang berharap mampu mengikuti jejak Januarisman Runtuwenen (Aris), pemenang Indonesian Idol 2008.

Ingin seperti mereka? Yuk, dekatkan diri dengan mimpimu dan jangan menyerah kalah! Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere

Baca juga: Surprise! 'Naruto' pun Adu Nasib Ikutan Street Audition Grab Indonesian Idol 2017 di Palembang

Selain itu, layanan fast track yang diberikan Grab Indonesia memudahkan peserta untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol: 'Face to Face Connection'.  Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere dan #DekatdenganGrab diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta menjadi The Next Idol.

Lalu profesi apa saja yang memeriahkan audisi Grab Indonesian Idol tahun ini? Berikut nukilannya untuk Anda.

Polisi

Tahun ini, ada Bripda Herlinda dan Briptu M. Sinaga dari Direktorat Jenderal Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang mengikuti audisi di Jakarta. Bripda Herlinda mengatakan, “Keikutsertaannya merupakan bukti bahwa anggota Polri juga bisa mengikuti audisi Indonesian Idol. Kami juga berkesempatan menjadi the next Indonesian Idol," ungkapnya.

Dia juga berharap, keikutsertaannya bisa memberikan rasa bangga terhadap instansi tempatnya bekerja. "Kami ingin membuat bangga Kepolisian Indonesia. Bahwa anggota Polri ternyata tidak hanya bisa menembak, tapi juga bisa bernyanyi," sambungnya.

Dokter

Dari Bali, dua dokter muda mencoba peruntungannya di Street Audition Grab Indonesian Idol 2017. Mengaku hobi bernyanyi, kedua dokter tersebut mengaku, berambisi untuk menjadi the next idol. Sekali lagi, mereka membuktikan bahwa Grab Indonesian Idol tak semata dominasi profesi tertentu. Seorang dokter sekalipun bisa bersaing dengan musisi amatir dalam ajang ini.

Pengamen

Dari Palembang, ada Martinus yang berprofesi sebagai pengamen jalanan. Lelaki 27 tahun tersebut mengaku, sehari hari menggelar pertunjukan jalanan di Benteng Kuto Besak, Palembang. Pria yang secara fisik mirip dengan penyanyi Sammy Simorangkir itu berharap mampu menembus industri musik profesional Tanah Air. “Menjadi musisi profesional adalah salah satu impian terbesar saya. Dan impian itu, dimulai dari Grab Indonesian Idol 2017,” katanya.

Musisi

Dari sekian banyak profesi yang mengikuti audisi Indonesian Idol 2017, ada juga vokalis salah satu band rock yang kesohor sepanjang periode 2006-2008. Zacky, vokalis band Kapten misalnya, mengikuti audisi Grab Indonesia Idol 2017 untuk membangkitkan kembali musik rock yang merajai industri musik Tanah Air pada tahun ’90-an hingga pertengahan 2000-an.

Driver Ojek Online