Share

Bacakan Pleidoi, Axel Matthew Thomas Akui Lalai Transfer Uang Rp1,5 Juta

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 01 November 2017 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 01 33 1806565 bacakan-pledoi-axel-matthew-thomas-akui-lalai-transfer-uang-rp1-5-juta-4TKqPjBksl.jpg Axel Matthew jalani sidang (Foto: Sarah/Okezone)

TANGERANG - Pasca dituntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada 25 Oktober kemarin, pihak Axel Matthew Thomas mengajukan haknya untuk melakukan pembacaan pembelaan atau pledoi.

Baca Juga: Berpisah 3 Bulan dengan Orangtua, Laudya Cynthia Bella Sedih

Pada Rabu, (1/11/2017) di Pengadilan Negeri Tangerang, putra Jeremy Thomas tersebut pun membacakan sendiri pledoinya di depan majelis hakim, pengacara, dan jaksa penuntut umum.

Saat membacakan, Axel mengakui kalau dirinya telah melakukan kelalaian dengan mentransfer uang sebesar Rp1.5 juta yang diduga menjadi barang bukti pembelian happy five

“Majelis hakim yang saya hormati, sebelum peristiwa ini terjadi saya adalah anak muda yang produktif di bidang perfilman nasional dan fokus menjalani kehidupan. Saya menyesalkan segala peristiwa yang terjadi saat itu, dimana itu terjadi karena kelalaian saya sendiri,” kata Axel.

“Saya tidak menyangka kelalaian saya dengan mentransfer Rp 1,5 juta membuat saya masuk ke dalam perkara besar dalam hidup saya. Walaupun dalam kondisi saya seperti ini, saya sangat berharap bisa menjalani pendidikan saya pada November ini di London,” tuturnya.

Baca Juga: Sang Mama Ultah, Laudya Cynthia Bella: Selamat Hari Lahir Wanita Hebatku

Sekedar diketahui, seharusnya pembacaan pledoi ini digelar senin (30/10/2017) di Pengadilan Negeri Kota Tangerang. Namun sayangnya, saat itu tim kuasa hukum Axel belum siap dengan pledoi yang akan dibacakan sehingga harus ditunda dan baru dilaksanakan hari ini.

Agenda sidang berikutnya adalah pembacaan replik dari Jaksa Penuntut Umum atas pledoi dari Axel Matthew. Sidang akan dilaksanakan Senin (6/11/2017).

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini