Share

Axel Matthew Dituntut Lebih Ringan Dari Dakwaan Ternyata karena Dinilai Sopan

Chyntia Sami B, Okezone · Kamis 26 Oktober 2017 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 26 33 1802494 axel-matthew-dituntut-lebih-ringan-dari-dakwaan-ternyata-karena-dinilai-sopan-FroY4ahLYm.jpg Asel Matthew jalani sidang (Foto: Chyntia)

TANGERANG - Putra sulung Jeremy Thomas, Axel Matthew Thomas dituntut 6 bulan penjara dan denda sebesar Rp20 juta subsider 1 bulan kurungan atas kasus penyalahgunaan psikotropika. Tuntutan tersebut diberikan lantaran Axel selalu kooperatif dalam menjalani persidangan.

(Baca Juga: Gara-Gara Anjingnya Gigit CEO hingga Tewas, Siwon Absen di Fan Meeting Super Junior)

(Baca Juga: Ssstt, Jeff Goldblum Berikan Bocoran Kembalinya Ian Malcolm ke Sekuel Jurassic World)

Dalam persidangan yanh dipimpin oleh majelis hakim Suharny, Jaksa Penuntut Umum M Iqbal Haridjati mengatakan, dirinya telah mempertimbangkan beberapa hal yang mampu meringankan tuntutan Axel atas kasus yang membelitnya.

"Adapun pertimbangan yang meringankan adalah terdakwa sopan dalam menjalani persidangan, tidak berbelit-belit ketika dimintai keterangan dan terdakwa juga telah mengakui dan menyesali segala perbuatannya," ujar Iqbal dalam persidangan, Rabu 25 Oktober 2017.

Tak hanya itu, Iqbal juga menjelaskan bahwa Axel selama menjalani persidangan selalu bersikap kooperatif. Untuk itu, Axel dijerat dengan pasal 60 ayat (5) juncto pasal 69 UU RI Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.

"Jaksa Penuntut Umum memohon kepada Yang Mulia menuntut terdakwa dihukum pidana 6 bulan penjara dikurangi masa tahanan dan denda sebesar Rp20 juta subsider 1 bulan kurungan," tutur Iqbal di persidangan.

(Baca Juga: Via Vallen Pose Senyum, Netizen Pangling Seolah Lihat Isyana Sarasvati)

(Baca Juga: Sebelum Kasus Tweet Meluas, Uus Sempat Ingatkan Nikita Mirzani)


Sebagaimana diketahui, Axel diamankan oleh Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno Hatta lantaran terbukti bersalah melakukan transaksi pembelian Happy Five sebesar Rp1,5 juta.

Adapun tuntutan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum tersebut jauh lebih ringan dari dakwaan sebelumnya, yakni 3 tahun penjara.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini