nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Tayang Desember 2017, Damayanti Noor Ungkap Keunggulan Film Chrisye

Sumarni, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 02:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 30 206 1804740 jelang-tayang-desember-2017-damayanti-noor-ungkap-keunggulan-film-chrisye-5AS1driR69.jpg Acara temu penggemar film Chrisye di ajang Indonesia Comic Con 2017. (Foto: Okezone/Sumarni)

JAKARTA - Jelang tayang film Chrisye di bioskop, para bintang film garapan MNC Pictures tersebut menggelar acara temu penggemar  pada ajang Indonesia Comic Con 2017, di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, pada 29 Oktober 2017.

Event tersebut dihadiri oleh dua bintang utamanya: Velove Vexia dan Ray Sahetapy, juga Damayanti Noor (istri almarhum Chrisye), serta Alim Sudio, penulis skenario film Chrisye. Kedatangan mereka disambut antusias oleh kerumuman pengunjung yang berkumpul di Empire Stage, panggung utama Indonesia Comic Con 2017.

Baca juga: Jarang Tampil Bersama, Lee Jong Hyun: Personel CNBLUE Sudah seperti Keluarga

Dalam sesi bincang santai, Damayanti mengungkap, film tersebut benar-benar mengangkat kehidupan sang suami yang tak pernah terekspos ke publik.  "Ini bagian kecil dari hidup Chrisye. Itu milik pribadi dia. Mungkin saya mengistilahkannya sebagai Chrisye behind the scene," ujar Damayanti.

Ray Sahetapy juga mengungkap perasaannya kala memerankan tokoh ayah dari mendiang pelantun Kisah Cintaku tersebut. Bergabungnya Ray rupanya tak lepas dari peran Damayanti di belakang layar. "Saya minta fotonya. Wah, ternyata tinggi bapaknya sama (dengan saya). Karena dia sudah meninggal, terus terang aku sedikit kerepotan memerankan tokoh ini," katanya. 

Baca juga: So Sweet, Offset 'Migos' Lamar Rapper Cardi B di Atas Panggung

Dia menambahkan, "Saya bisa memerankan karakter tersebut berkat Damayanti. Kalau enggak ada dia, saya pasti tidak bisa. Soalnya ini perlu di-direct langsung."

Terlepas dari semua itu, Alim sang penulis skenario berharap, banyak generasi muda yang bisa mengikuti jejak sang legenda dalam berkarya di belantika musik Tanah Air.

Baca juga: Fans Kecewa Kang Daniel Gagal Hadir di Seoul Awards, Agensi Beri Klarifikasi

"Harapannya film ini bisa menjadi referensi juga. Banyak generasi muda yang pingin menjadi seniman, harus menjadi legenda seperti Chrisye. Film ini, akan memperkaya pengalaman generasi muda," ujar Alim Sudio.

"Ya mudah-mudahan bisa menjadi pelajaran bagi siapa pun yang menonton. Jadi, bagaimanapun bisa diambil manfaatnya ya," sambung Damayanti.

Baca juga: Setelah Thor: Ragnarok, Zachary Levi Didapuk Jadi Tokoh Utama Shazam

Sementara itu, film Chrisye bakal tayang perdana di bioskop seluruh Indonesia pada 7 Desember 2017. Dibintangi oleh Vino G Bastian, Velove Vexia, Ray Sahetapy, Andy Arsyil, dan Cholidi Asadil Alam, film tersebut akan menguak sisi lain seorang Chrisye.  

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini