Share

Nyanyi dari SD, Via Vallen Kenang Dibayar Rp20 Ribu Hasil Saweran

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 27 33 1803360 nyanyi-dari-sd-via-vallen-kenang-dibayar-rp20-ribu-hasil-saweran-wioKaAbRnK.JPG Via Vallen (foto: Instagram/@viavallen)

JAKARTA - Bakat Via Vallen dalam menyanyi telah dimiliki sejak kecil. Saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), wanita berdarah Jawa ini bahkan sudah mulai bekerja menjadi seorang penyanyi di kampungnya, Jawa Timur.

Tak bisa dipungkiri bayaran yang diterimanya pun sangat sedikit. Uang sejumlah Rp20 ribu diterima Via Vallen yang tak lain adalah hasil saweran di atas panggung.

(Baca Juga: Sudah Punya Anak, Ayu Ting Ting Tinggalkan "Goyang Sembarangan")

"Hmmm iya. Dulu pas masih keliling bayarannya ya dari uang saweran. Bisa setiap hari Rp20 ribu," kenang Via Vallen saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

"Dari kecil emang suka nyanyi. Dari kelas 5 SD emang udah nyanyi tapi anaknya masih tomboy," sambungnya.

 (Baca Juga: Meski Kecewa Batal Konser di Indonesia, Fans Harap Ed Sheeran Lekas Sembuh)

Nama Via Vallen kini kian melejit di industri musik dangdut. Salah satu lagunya berjudul 'Sayang' diterima banyak orang dan kian dinikmati bahkan oleh sesama selebriti.

Diakui Via Vallen, pencapaiannya ini bukan terjadi secara langsung dan membutuhkan proses waktu yang cukup panjang. Ia kerap dijadikan penyanyi cadangan di sejumlah acara dan hanya dipandang sebelah mata.

(Baca Juga: Selalu Dibandingkan dengan Via Vallen, Ayu Ting Ting: Roda Kan Berputar)

"Dulu dipandang sebelah mata pasti. Dicibir. Terus enggak dapat porsi bagus (saat tampil), istilahnya tambal butuh lah, ibarat pemain bola pemain cadangan. Saat itu ngerasa nggak malu, cuma ngebatin kapan ya dapat kesempatan kayak senior-senior," timpal dara berusia 26 tahun tersebut.

"Dari kelas 5 SD sampai sekarang baru dapat pengakuan," tutup Via Vallen.

(Baca Juga: Efek Jera Diharapkan Jadi Dampak Somasi Cita Citata)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini