nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

20 Tahun Berlalu, Kate Winslet Masih Ingat Satu Adegan Menegangkan di Titanic

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 26 Oktober 2017 20:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 26 206 1803137 20-tahun-berlalu-kate-winslet-masih-ingat-satu-adegan-menegangkan-di-titanic-Woo0lcqORB.jpg Kate Winslet (Foto: Variety)

LOS ANGELES – Desember 2017 nanti akan menandai 20 tahun perilisan film legendaris Titanic. Sama seperti penonton yang masih ingat setiap adegan dan dialog di Titanic, Kate Winslet sang pemeran Rose juga tak bisa melupakan film yang melambungkan namanya itu.

- Baca Juga: Kate Winslet Tolak Ucapkan Terima Kasih pada Harvey Weinstein saat Menangkan Oscar 2009

Dua dekade berselang, ada satu adegan yang sampai detik ini masih sangat diingat oleh Kate. Adegan tersebut adalah saat ia dan Leonardo DiCaprio selaku pemeran Jack, mencari kunci untuk naik ke dek atas setelah ditahan di lantai bawah.

“Kenangan spesifik terjelasku adalah saat kami syuting adegan di belakang pintu, dimana dia (Leo) kehilangan kunci. Itu benar-benar menakutkan dan aku sangat tidak suka syuting itu,” ungkap Kate saat wawancara dengan Variety, Kamis (26/10/2017).

Adegan tersebut memang cukup menegangkan. Seperti yang diingat, Kate dan Leo harus berpacu dengan waktu untuk segera menemukan kunci dan membuka pintu sebelum air yang masuk kapal merendam lantai mereka.

Selain adegan menegangkan itu, ada kenangan lain saat syuting yang masih diingat Kate. Kenangan tersebut melibatkan Peter Jackson dan Fran Walsh yang berkunjung ke lokasi syuting Titanic tapi malah diusir oleh petugas keamanan.

“Sebenarnya, aku juga ingat Peter Jackson dan Fran Walsh ada di Los Angeles saat itu. Mereka bilang, ‘Oh, kami harus datang dan melihatmu.’ Aku tak pernah mengutarakan cerita ini,” tutur Kate.

Ibu tiga anak tersebut melanjutkan, “Aku membawa mereka ke lokasi pada Minggu sore. Kami dibawa keluar dan petugas keamanan berkata, ‘Kalian tidak boleh ada di sini.’ Sampai saat itu, aku masih tak paham. Mereka adalah temanku.”

Kate jelas masih tak bisa melupakan Titanic begitu saja. Apalagi dia dan Leo masih sering mengucapkan dialog-dialog dari film arahan James Cameron itu saat mereka bertemu. Leo akan mengucapkan kata-kata karakter Jack dan Kate akan langsung membalas dengan kalimat Rose.

- Baca Juga: Kate Winslet Kecam Kasus Pelecehan Seksual Produser Film Harvey Weinstein

“Kami melakukannya. Aku tahu kalian akan semakin mencintai kami sekarang,” kata Kate sambil tertawa dalam sebuah wawancara sebelumnya seperti dikutip dari ABC News.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini