nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anugerah KPI 2017 Siapkan 19 Piala untuk Diperebutkan Lembaga Penyiaran

Sumarni, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017 19:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 20 33 1799506 anugerah-kpi-2017-siapkan-19-piala-untuk-diperebutkan-lembaga-penyiaran-zX103wLJIo.jpg Para Juri KPI (Foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kembali menggelar ajang penghargaan bagi insan penyiaran termasuk televisi dan radio. Ajang bertajuk Anugerah KPI 2017: Persembahan Anak Bangsa untuk Satu Indonesia ini menghadirkan 19 nominasi penghargaan.

(Baca Juga: Raffi Ahmad Menyesal Tidak Rajin Les Piano)

Baca Juga: Putus dari Didi Mahardika, Vanessa Angel Kedapatan Jalan dengan Pria Bule)

Terhitung ada 13 kategori program televisi, 3 kategori program radio dan 3 kategori penghargaan khusus. Dijelaskan oleh Nuning Rodiyah selaku anggota KPI Pusat bidang Pengawasan Isi Siaran, Anugerah KPI memang rutin diadakan setiap tahun sebagai bentuk apresiasi bagi lembaga-lembaga penyiaran.

"Tujuannya memang rutin setiap tahun untuk apresiasi suatu program yang ditayangkan oleh televisi maupun radio. Ada beberapa kategori baru. Tahun ini usung tema yang persembahan untuk anak," katanya dalam jumpa media yang digelar di Kantor KPI Pusat, Jakarta Pusat pada Jumat (21/10/2017).

"Maksudnya agar penyiaran terus memberikan pesan-pesan informatif dan edukatif bagi pemirsa," sambungnya.

Nuning menambahkan beberapa kategori baru dihadirkan agar semakin banyak televisi maupun radio yang menyiarkan tontonan yang menarik dan positif bagi setiap kalangan. Salah satu di antaranya selalu menampilkan juru bahasa isyarat pada setiap program berita.

"Kita juga baru menghadirkan kategori Program Peduli Perempuan dan Disabilitas. Kita menilai bagaimana televisi rutin menggunakan juru bahasa isyarat bagi penyandang disabilitas," jelasnya.

(Baca Juga: Indra Bekti Akui Persaingan Bisnis Kue Kekinian Cukup Ketat)

(Baca Juga: Disamakan dengan PSK, Nikita Mirzani Dapat Dukungan Netizen Serang Haters)

Selain itu, ada juga kategori khsusus untuk Lembaga Penyiaran Peduli Perbatasan dan Daerah Tertinggal. KPI sengaja memberikan penghargaan jenis tersebut dengan tujuan yang mulia.

"Sekarang juga ditambahkan dengan program perbatasan dan daerah tertinggal. Tujuan agar lembaga penyiaran menayangkan problem perbatasan supaya pemerinah lebih aware untuk mengatasi problem-problem di perbatasan," ucap Nuning.

Sementara itu, Anugerah KPI 2017 akan berlangsung pada 28 Oktober mendatang. Dipandu oleh Rina Nose, Irfan Hakim dan Ramzy, ajang penghargaan bergengsi itu akan dimeriahkan oleh Demian, Irish Bella, Denny Sumargo hingga Nikita Willy.




(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini