nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

SILET AWARDS 2017: Menang Artis Cilik Ter-Silet, Alwi Assegaf Persembahkan Piala kepada Allah SWT

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 23:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 16 33 1796691 silet-awards-2017-menang-artis-cilik-ter-silet-alwi-assegaf-persembahkan-piala-kepada-allah-swt-IrNtCWvam1.jpg Alwi Assegaf (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Alwi Assegaf berusaha tetap rendah hati ketika memenangkan penghargaan sebagai Artis Cilik Ter-Silet di acara penghargaan Silet Awards Senin (16/10/2017). Sesuai kepribadiannya yang tampak alim dan rajin beribadah, ia pun ingin menyerahkan kemenangan itu kepada Sang Maha Kuasa.

Alhamdulillahirabbilalamin, saya bisa mendapatkan piala ini. Tapi yang saya syukuri hanya kepada Allah, karena kalau Allah SWT tidak memberi saya seperti ini, saya enggak bakal ada di sini,” ucap Alwi ketika menerima piala kemenangan dari Faby Marcelia dan Felicya Angelista, yang membacakan nominasi.

BACA JUGA: 'Inikah Cinta' Jadi Lagu Penutup Audisi Indonesian Idol 2017 Hari Pertama di Indonesia

Tokoh utama sinetron Cahaya Hati itu berhasil menaklukkan empat artis cilik lain yaitu Annisa Shifa, Audrey Junicka Putri, Jerico Septian Gowtama, dan Qheyla Valendro. Dengan sigap, Alwi yang mengenakan jas dan celana serba hitam menaiki panggung dan level yang telah disediakan karena mikrofon terlalu tinggi untuknya.

Dalam sinetron yang dibintanginya Alwi memang digambarkan bersifat alim, namun rupanya ia melanjutkan kebiasaan itu ke kehidupan sehari-harinya. Ia pun sering tertangkap awak media sedang mengaji dan memperdalam ilmu agama sampai sudah pernah memberikan dakwah. Alwi dan keluarganya sempat mengaku bahwa ia berusaha menyeimbangkan waktu bermain peran dan memperdalam agama serta berdakwah di berbagai panggung sebagai da’i cilik.

Penghargaan itu jadi pembuka acara Silet Awards 2017, setelah ditemani lagu Seluruh Cinta yang dinyanyikan Cakra Khan dan Syahrini. Sementara Cakra Khan mengenakan pakaian abu-abu, Syahrini mengenakan pakaian hitam dengan ornamen berbentuk mawar di kedua sisi kepalanya yang dinamakan black rose.

BACA JUGA: 5 Tahun Pasca Architecture 101, Lee Jae Hoon Rindu Berakting dengan Suzy

Namun, kemenangan Alwi juga tidak hanya ditujukan untuk Yang Maha Kuasa saja. Yang kedua, ia juga memberikan kemenangan itu kepada orang-orang di sekitarnya.

“Yang kedua, saya berterima kasih kepada orangtua saya. Saya berterima kasih kepada sutradara, astrada Cahaya Hati dan kru, dan fans-fans saya yang sudah mendukung saya. Ya udah sampai sini aja. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” tutup Alwi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini