Share

SILET AWARDS 2017: "Mak Nyak" si Doel dan Julia Perez Dapat Penghargaan Khusus

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Selasa 17 Oktober 2017 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 17 598 1796754 silet-awards-2017-mak-nyak-si-doel-dan-julia-perez-dapat-penghargaan-khusus-Tg59hNAoQc.jpg Ayu Ting Ting mengenang Jupe

JAKARTA - Acara penghargaan Silet Awards 2017, digelar Senin (16/10/2017) ingin memberikan penghormatan untuk dua tokoh penting di dunia hiburan. Oleh karena itu, terdapat dua penghargaan yang diberikan tidak melalui proses nominasi.

- Baca Juga: SILET AWARDS 2017: Menang Artis Cilik Ter-Silet, Alwi Assegaf Persembahkan Piala kepada Allah SWT

Penghargaan tersebut adalah Special Award dan Seniman Award. Special Award diberikan kepada mendiang Julia Perez (Jupe), yang meninggal dunia 10 Juni 2017 silam karena kanker serviks. Jupe dikenal sebagai tokoh yang hebat dalam dunia hiburan di masa kini, dan memiliki banyak tujuan yang belum tercapai. Sang ibu, Sri Wulansih, dan adik-adik Jupe, Nia Anggia dan Della Wulan Astreani belum benar-benar merelakan kematian anak sulung tersebut.

Oleh karena itu, hadiah untuk Jupe tidak hanya gelar Special Award, namun juga penampilan oleh adik-adik Jupe (D’Perez), serta teman-teman dekat Jupe yaitu Zaskia Gotik dan Ayu Ting Ting. Mereka berempat menyanyikan dua buah lagu yang tadinya biasa dibawakan Jupe, yaitu Aku Mah Gitu Orangnya, dan Aku Rapopo.

Meski keempatnya terlihat kuat ketika berada di atas panggung, beda halnya dengan Sri Wulansih, yang mengenakan pakaian serba hitam yang dibalut blazer berwarna emas. Sri Wulansih terlihat menangis saat lagu Aku Rapopo dinyanyikan dan saat menerima Special Award tersebut.

“Terima kasih kepada semua. Saya senang, saya bahagia, tapi saya sedih. Terima kasih Silet untuk penghargaan untuk anak saya. Terima kasih untuk yang mendukung anak saya, Jupe. Terima kasih,” ucap Sri Wulansih

Sedangkan, Seniman Award diberikan kepada Aminah Cendrakasih, pemeran Mak Nyak di sinetron lawas si Doel Anak Sekolahan. Di usia ke-79 nya ini, Aminah mengalami glaukoma yang sulit disembuhkan. Meski jasanya cukup menginspirasi khalayak penikmat dan pelaku dunia hiburan, ia kini hanya bisa terkulai lemas di kasur rumahnya, dan membutuhkan rumah baru yang tidak terkena banjir.

Seniman Award diberikan kepada Aminah beserta sebuah rumah yang sesuai kriteria Aminah tersebut.

Meski lemas, Aminah (yang hadiahnya diberikan oleh Rano Karno, Suti Karno, dan Mandra) itu tidak menyembunyikan rasa bahagianya karena punya rumah baru.

- Baca Juga: SILET AWARDS 2017: Persaingan Ketat, Felicya Angelista Menangkan Aktris Ter-Silet

Menurut Aminah, kehadiran keluarga Si Doel dan memberikannya rumah bak rezeki nomplok yang sudah ditunggunya sejak lama.

“Saya seneng banget, alhamdulillah,” tutup Aminah.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini