nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuki Usia 3 Tahun, Putri Bams Eks Samsons Sudah Gemar Membaca

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Senin 16 Oktober 2017 02:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 16 33 1795972 masuki-usia-3-tahun-putri-bams-eks-samsons-sudah-gemar-membaca-F1oC46henI.jpg Bams Eks Samsons (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pendidikan tampaknya menjadi hal yang diprioritaskan Bams untuk putri semata wayangnya, Eleanor Reguna Bukit. Masih usia tiga tahun, putri mantan personel grup band Samsons ini sudah gemar membaca.

(Baca Juga: 3 Hal yang Patut Dinanti dari Konser 'White Night' Taeyang di Jakarta)

Karena hobinya itu, buku selalu menjadi permintaan utama Eleanor di setiap bepergian. Sampai saat ini, ia telah memiliki satu rak buku sesuai dengan usianya. Hal tersebut dijelaskan Bams saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

"Dia tuh koleksi buku kayak satu rak penuh gitu, apa juga ada. Jadi anak gue tuh kalau pergi pertama kali yang minta dibeli itu buku dan dia umur tiga tahun udah bisa baca," kata Bams di Jakarta.

(Baca Juga: Luhan Eks EXO Rayakan Kepulangannya Setelah 3 Tahun "Merantau" ke China)

Bams dan sang istri, Mikhavita Wijaya memang rajin membacakan buku yang dikoleksi sang putri. Rutinitas itulah yang memancing buah cinta keduanya hingga bisa membaca lebih lancar dari usianya.

Sebagai orang tua, Bams bahagia dengan apa yang dilakukan sang putri. Namun ia tak bisa memastikan apakah bocah tiga tahun tersebut benar-benar membaca atau mengulang kalimat dari ibu dan sang ayah melalui metode hafalan.

"Iya jadi dia ada buku favorit jadi kalau dia baru dibeliin jadi pasti dia minta dibacaiinya itu, minta dibacain ulang-ulang sampai dia bisa baca tuh buku, sampai hapal, gue gatau dia hapalin atau baca beneran," papar pria berusia 34 tahun ini.

"Sama dua-duanya (ibu dan ayahnya), karena kalau sama bini gue dibacain sebelum tidur, kalau sama gue bangun tidur," tambah Bams.

(Baca Juga: Nyanyikan Last Dance di Konser Jakarta, Taeyang: I Miss BIGBANG)

Hal ini bertolak belakang dengan kemampuan Eleanor untuk membaca. Menulis dan mewarnai serta berinteraksi dengan orang yang lebih dewasa menjadi keahlian utama Eleanor di usianya ketiga tahun.

"Belum bisa nulis, tapi baca, mewarnai udah bisa. Kalau ngobrol kayak orang dewasa gini udah bisa," tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini