Kasus Berlanjut, Kate Beckinsale Klaim Hampir Dilecehkan oleh Harvey Weinstein

ant, Jurnalis · Sabtu 14 Oktober 2017 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 14 33 1795419 kasus-berlanjut-kate-beckinsale-klaim-hampir-dilecehkan-oleh-harvey-weinstein-etYfS53BRI.jpg Kate Beckinsale. (Foto: The Hollywood Reporter)

NEW YORK – Kontroversi pelecehan seksual produser film ternama Harvey Weinstein berlanjut, kini giliran Kate Beckinsale yang menyebut dirinya hampir dilecehkan saat masih berusia 17 tahun. 

Menurut Kate Beckinsale, Harvey Weinstein tidak ingat telah melecehkannya puluhan tahun lalu ketika mereka pertama kali bertemu di sebuah kamar hotel di mana Weinstein menyapanya dengan jubah mandi dan menawarinya alkohol. 

Bintang film "Underworld" itu merupakan salah satu dari sejumlah wanita di Hollywood yang berbicara tentang perilaku Weinstein selama bertahun-tahun, menyusul semakin banyak wanita yang menyebutnya telah melakukan pelecehan seksual dan beberapa kasus menyebut dirinya hampir melakukan pemerkosaan. 

BACA JUGA: Wow, Tiket Konser Bruno Mars di Singapura Dibanderol Mulai Rp1,6 Juta

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Beckinsale mengingat kembali pertemuan pertamanya dengan Weinstein saat masih berusia muda. Ia mengatakan, dirinya disuruh naik ke kamar hotel tempat sang produser menginap, dan melihat pria itu hampir tidak berpakaian. 

"Dia membuka pintu dengan mantel mandi," tulis Beckinsale, seperti dikutip dari Time

"Saya sangat naif dan muda dan tidak terlintas dalam pikiran saya bahwa pria yang lebih tua dan tidak menarik ini mengharapkan saya untuk memiliki ketertarikan seksual kepadanya," imbuhnya. 

Namun dalam sebuah laporan New York Times pekan lalu, terkait tuduhan yang menimpanya, Weinstein lantas mengungkapkan bahwa dirinya menyesal. “Saya menghargai cara saya berperilaku dengan rekan kerja di masa lalu telah menyebabkan banyak rasa sakit, dan dengan tulus saya meminta maaf untuk itu." 

BACA JUGA: Buat Akun Instagram Grup Resmi, GOT7 Curi Perhatian Netizen

Menurut Beckinsale, Weinstein juga menawarkan alkohol, yang akhirnya ditolaknya. Dia mengatakan bahwa ia meninggalkan ruangan tersebut dengan perasaan tidak nyaman tetapi tidak terluka. 

"Beberapa tahun kemudian Weinstein bertanya kepada saya, apakah dia telah mencoba sesuatu dengan saya di pertemuan pertama itu. Saya sadar dia tidak ingat apakah dia telah melecehkan saya atau tidak," kata Beckinsale. 

Meski demikian, Beckinsale memberikan pujian kepada seluruh korban wanita yang telah mengajukan tuntutan melawan Weinstein dan mendesak orang lain untuk tidak diam saja.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini