Image

FRIDAY K-POP: Incar Pasar Asia, A+E Networks Rambah Korea

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 15:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 598 1794765 friday-k-pop-incar-pasar-asia-a-e-networks-rambah-korea-wQI4TiYhau.jpg Kim Yoo Jung (Foto: Dramefever)

SEOUL – Perusahaan konten global asal Amerika Serikat, A+E Networks, resmi meluncurkan channel TV-nya sendiri di Korea. Mereka memiliki rencana untuk menjadikan Korea sebagai pusat konten untuk produksi di Asia.

Dalam petualangan barunya di pasar Asia, A+E Networks menggandeng beberapa perusahaan lain seperti Hearst Communications dan Disney-ABC Television Group, yang lebih dikenal sebagai perusahaan tv kabel seperti History, Lifetime, dan Viceland.

History dan Lifetime nantinya akan menayangkan konten-konten Korea Selatan yang diproduksi oleh A+E pada tahun ini.

History, yang tayangannya lebih fokus pada program dokumenter dan serial fiksi sejarah, akan fokus menampilkan pengetahuan seni liberal dalam bentuk hiburan. Targetnya adalah pria berusia di antara 25 dan 45 tahun.

Baca juga: FRIDAY K-POP: Keren! Penjualan Album Baru BTS "Love Yourself: Her" Tembus 1.200.000 Kopi

Di bawah slogan “Knowledge is Fun”, History berencana menampilkan tayangan seperti The Reader, di mana bintang hip-hop lokal akan berbicara tentang kehidupan mereka dan musik. Acara History in a Bottle juga akan menjadi salah satu acara andalan yang menampilkan sebuah talkshow tentang orang Korea yang pencandu alkohol.

Sementara itu, Lifetime lebih mengarahkan dirinya kepada program-program yang berhubungan dengan perempuan-perempuan yang memegang peran utama. Idol Mom adalah program mereka yang bekerja sama dengan SM Entertainment.

Baca juga: FRIDAY K-POP: Postingan Pertama Sejak Kasus Marijuana, T.O.P 'BIGBANG' Unggah Foto Lemari Es

Di samping itu, mereka juga memiliki Man VS Child serta beberapa serial drama populer Amerika Serikat lainnya. Di bawah slogan “Find Yourself in Lifetime”, channel tersebut telah menunjuk Kim Yoo-jung sebagai brand ambassador mereka. Tujuannya hanya satu, meningkatkan kesadaran akan peran dan kekuatan perempuan di dalam masyarakat.

Baca juga: FRIDAY K-POP: Daebak! Lee Byung Hun Capai Kesepakatan Kerja Sama dengan Sony Pictures

“Memperluas jaringan ke Korea sekarang terasa seperti perluasan yang alami atau sebuah evolusi di dalam aktivitas kami. Korea selalu menjadi pasar produksi yang hebat,” kata Sean Cohan, Presiden Internasional dan Media Digital A+E Networks, seperti dilansir Koreanherald, Jumat (13/10/2017).

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini