Image

Bertajuk Musik Tanpa Batas, AMI Awards Ke-20 Tahun Siap Digelar

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 23:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 13 205 1795183 bertajuk-musik-tanpa-batas-ami-awards-ke-20-tahun-siap-digelar-Q1CgDw9zMd.jpg AMI Awards 2017 (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards ke-20 siap digelar pada 16 November 2017 di Gedung Teater Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Acara bertajuk #MusikTanpaBatas tersebut dipastikan dihadiri sederet penyanyi ternama di industri musik Tanah Air.

Acara AMI Awards kali ini membuka peluang untuk insan permusikan yang datang dari berbagai arah. Tak hanya musisi yang telah menciptakan karya berupa album tapi lebih luas dari itu. Seperti tahun-tahun sebelumnya, RCTI masih setia menyiarkan ajang bergengsi tersebut secara live.

(Baca Juga: Berkat Anak, Hubungan Marcellino Lefrand dan Dewi Rezer Masih Harmonis)

(Baca Juga: FRIDAY K-POP: Siap Gelar Konser di Indonesia, Taeyang BIGBANG: Jakarta!!)

Hal ini dituturkan Dini Putri selaku Programming RCTI hari ini, Jumat (13/10/2017). Tema yang dipilih tersebut juga berkaitan dengan perkembangan musik di era digital di setiap tahunnya.

"Musik tanpa batas itu maksudnya adalah musik itu tidak harus rekaman dulu tidak harus rekaman original dulu. Semuanya bisa dilakukan bahkan secara mandiri," ungkapnya di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

"Enaknya untuk zaman sekarang itu siapapun yang mau, usia berapap un tanpa uang dia bisa nyanyi bahkan lagu yang sifatnya hanya cover atau lagu orang lain yang didaur ulang bisa membawa seseorang itu menjadi pemusik. Yang penting ada bakat itu artinya tanpa batas," tambahnya.

(Baca Juga: Keren! Christian Sugiono dan Titi Kamal Ajarkan Anak Bahasa Inggris, Jerman, Mandarin hingga Arab)

(Baca Juga: Datang di Acara Pertunangan, Selvi Kitty Akui Bersahabat dengan Mulan Jameela)

Sederet penyanyi ternama Tanah Air telah masuk nominasi di AMI Awards. Pihak AMI juga melirik sejarah dan latar belakang musisi terdahulu hingga bisa memajukan musik Indonesia tidak hanya dalam kancah nasional tapi juga internasional.

"Untuk musik saat ini kita lihat kalau kita telusuri sejarahnya mereka tidak datang karena mereka booming di radio gitu atau perform tapi jaman sekarang orang mulai dikenal di dunia digital. Kita melihat zaman juga," beber Dini Putri.

Konsep dalam AMI Awards dipastikan berbeda dan tetap fair dalam pemilihan nominator maupun pemenang. Vote yang dilakukan akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat penikmat musik Indonesia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini