nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tebus Kesalahan Tak Lulus Kuliah Tepat Waktu, Gloria Jessica Maksimalkan Berkarya

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 23:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 06 33 1790544 tebus-kesalahan-tak-lulus-kuliah-tepat-waktu-gloria-jessica-maksimalkan-berkarya-aFq55kZGRO.jpg Gloria Jessica (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kesibukan Gloria Jessica di luar profesinya sebagai seorang musisi cukup banyak. Di antaranya adalah keaktifannya dalam melakukan kegiatan sosial dan menjalankan tugas sebagai seorang mahasiswa.

Dara dengan sapaan Glojes ini tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir di jurusan Performing Arts di London School of Public Relations Jakarta. Ia mengawali statusnya sebagai seorang mahasiswa sejak tahun 2012 dan masih berlanjut hingga detik ini.

(Baca Juga: Selain Jago Nyanyi, Bebe Rexha Juga Hobi Main Tinju, Nih Buktinya!)

(Baca Juga: Belajar dari Pengalaman, Luna Maya Makin Hati-Hati Ambil Job Foto)

Diakui Glojes, dirinya termasuk orang yang tak bisa mengerjakan semua tanggung jawab secara tepat waktu. Sehingga masa kelulusannya pun harus tertunda lebih dari dua semester lamanya.

"Kalau ditanya soal ngatur waktu belum berhasil sebenarnya ya karena aku juga gagal lulus tahun ini. Jadi memang ada benernya sebenarnya kalau orang bilang harus ada yang dikorbanin. Aku percaya sebenarnya bisa sih cuma memang aku ini masih belajar membagi waktu dengan sangat baik," ujarnya kepada Okezone di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017).

"Kalau dicampurin aku ngegas banget, pasti aku sakit atau drop sekarang. Sementara sehat itu lebih penting. Ini aja aku enggak ngurusin skripsi, aku udah drop-dropan, apalagi ngurusin skripsi," tambahnya.

Dara berusia 23 tahun ini lantas berkomitmen untuk memaksimalkan karyanya saat menunda menyelesaikan kuliah dipilihnya. Baginya, harus ada salah satu hasil dalam hidup, di antaranya adalah mengembangkan kariernya.

(Baca Juga: FOTO: Kepergok Datangi Rumah Sakit, Istri Tarra Budiman Hamil?)

(Baca Juga: Radiohead Hingga Judas Priest Masuk Nominasi Rock and Roll Hall of Fame 2018 )

"Karena aku juga non skripsi jadi harus bikin karya supaya bisa dibikin project untuk tahun depan jadi sengaja sekalian deh biar matang," jelas Glojes.

"Skripsi ditunda dulu karena setahun sekali juga wisudaan. Jadi aku ngejar buat tahun depan, semester nanti di awal tahun itu pembuatannya kalau bisa dimatengin. Baru untuk sidang, wisuda dan lainnya baru akhir tahunnya," tambah penyanyi kelahiran Jakarta ini.

Tekat Gloria Jessica tampaknya akan segera terwujud secara perlahan. Di akhir September kemarin, ia telah merilis single bertajuk I Just Wanna Love You dan akan diikuti dengan vide klipnya pada akhir Oktober nanti. Di lain itu, Glojes juga tengah mempersiapkan social campaign yang tak lain adalah makna dari single keduanya ini.

Tak hanya itu Gloria Jessica juga termasuk artis Tanah Air yang masuk nominasi dalam kategori Best New Female Artist di ajang Anugerah Planet Muzik 2017 yang akan dihelat di Singapura pada 14 Oktober.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini