nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Melipir dari Dunia Artis, Yuk, Intip Kehidupan Bella Saphira Sekarang

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 06 Oktober 2017 10:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 06 33 1789861 foto-melipir-dari-dunia-artis-yuk-intip-kehidupan-bella-saphira-sekarang-OkW0OY0pdj.jpg Bella Saphira (Foto: Instagram)

MAKASSAR - Walaupun absen dari dunia keartisan, Bella Saphira masih rajin tampil di depan khalayak umum. Bedanya, ia tampil lebih sederhana, sesuai dengan kalangan yang kini lebih sering ditemuinya.

- Baca Juga: Bella Saphira Ngaku Tak Nyaman Dipanggil "Mami"

Penampilan itu terjadi sejak Bella menikah dengan Mayjen TNI Agus Surya Bakti pada 2013 silam. Nyonya Bella Agus Surya Bakti jadi lebih sering terlihat di acara-acara yang dihadiri sang suami. Namun, ada yang unik dari foto-foto yang senantiasa disebarkan Bella melalui Instagram itu.

Di Instagram, Bella terlihat ingin mempromosikan budaya Indonesia, terutama dalam hal pakaian. Selain pakaian berwarna coklat yang memang seragam Dharma Pertiwi, pakaiannya hampir selalu berbeda di tiap momen.

 

Dalam salah satu pertemuan dengan desainer Anne Avantie, wanita 44 tahun itu menyebutnya momen itu dapat dikatakan sebagai “Fashion Diplomacy”. Di pertemuan itu, ia mengenakan pakaian yang sedikit lebih rumit dari biasanya, yang terdiri dari beberapa selendang dan celana bermotif daun, serta sepatu wedges.

Namun, itu dapat dikatakan sebagai salah satu pakaian terumit Bella menurut pantauan media sosial.

 

Beberapa hashtag yang ada di profil Bella bertuliskan #lestarikanbatikindonesia, #cintabudayaindonesia, #fashiondiplomacy, dan #menjagabudayaindonesia, tetapi Bella lebih aktif sebagai istri tentara. Hampir seluruh kegiatan keluarga militer dihadiri, seperti lomba makan kerupuk yang dimenangkannya saat merayakan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2017. Baginya, perayaan kemerdekaan harusnya punya nilai lebih dalam daripada sekedar upacara saja.

 

“Perayaan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 🇲🇨🇲🇨🇲🇨 tidak hanya Upacara Penaikan dan Penurunan Sang Saka Bendera Merah Putih 🔴⚪️ saja, Namun kerap bergandengan dgn kegiatan Lomba-Lomba dari mulai tingkat RT, RW, Kelurahan, Kantor/Instansi tertentu bahkan tingkat Provinsi dan Nasional. Inilah Tradisi/kebiasaan Asli Masyarakat Indonesia yg terlukiskan dari Kegiatan Lomba2 17 Agustus-an (sejak tahun 80-an kita kerap menyebutnya demikian). Ada Balap Karung, Balap Bakiak, Membawa Kelereng dgn sendok, Makan Kerupuk, panjat pinang dan Puluhan jenis lomba lain nya,” tulis Bella.

Bella pun membanggakan negara dan kekuatan militer Indonesia. Tak pelak lagi, ia pun hadir dalam acara HUT ke-72 TNI, Kamis 5 Oktober 2017 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten. Di momen itu, ia mengenakan kebaya merah, dengan selempang dan kain rok berwarna putih, bermotifkan batik Betawi. Salah satu kain yang dikenakannya adalah hasil tenun bulu dari Garut. Harapannya, TNI bisa semakin kuat dengan dukungan dari rakyat.

- Baca Juga: Bella Saphira Jalani Program Kehamilan demi Kehadiran Anak

“DIRGAHAYU TNI Ke 72! 5 October 2017. Bersama Rakyat TNI KUAT!!! 🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨🇲🇨 #dermagaindahkiatcilegon #dirgahayutni2017 #bellasaphira #agussb #bersamarakyattnikuat #batikbetawi #lestarikanbatikindonesia #tenungarutbulu,” tulis Bella.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini