Share

5 Fakta Bella Saphira Mualaf, Sempat Setengah Hati Masuk Islam

Feby Tiara Sopian, Jurnalis · Selasa 19 April 2022 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 33 2581335 5-fakta-mualaf-bella-saphira-sempat-setengah-hati-masuk-islam-EzysAASk4s.jpg Fakta Bella Saphira mualaf. (Foto: Instagram/@bellasaphiraofficial)

JAKARTA - Fakta Bella Saphira mualaf sangat menarik untuk dikulik. Aktris 48 tahun itu memutuskan untuk pindah agama dari Kristen menjadi Islam pada 2013. Ia menjadi mualaf, sebulan sebelum pernikahannya dengan Agus Surya Bakti. 

Di balik keputusan Bella Saphira mantap memeluk agama Islam, tersimpan fakta-fakta menarik di dalamnya. Berikut lima diantaranya. 

1.Pindah Agama demi Keutuhan Rumah Tangga

Bella Saphira mengaku, pindah agama karena tidak ingin ada perbedaan dalam rumah tangganya bersama Agus Surya Bakti. Bagi Bella menjalani hubungan beda agama akan terasa sulit. 

Fakta Bella Saphira mualaf. (Foto: Instagram/@bellasaphiraofficial)

Fakta Bella Saphira mualaf. (Foto: Instagram/@bellasaphiraofficial)

“Sebenarnya enggak apa-apa kalau beda keyakinan. Tapi bagi saya, itu akan terasa sulit ketika kita memutuskan untuk menikah,” ujar sang aktris dikutip dari channel YouTube Venna Melinda, pada 1 Juni 2021. 

2.Ditentang Keras Orangtua

Saat memutuskan pindah agama, finalis GADIS sampul 1988 itu mengaku, mendapat pertentangan keras keluarga. “Banyak benturan saat itu. Tidak hanya orangtua, tapi juga teman, kolega, komunitas gereja, hingga penggemar saya yang beragama Kristen pun ikut menjauh,” katanya dikutip dari Starpro Indonesia, pada 6 Oktober 2020. 

3.Setelah Mualaf Langsung Naik Haji

Bella Saphira resmi mengikrarkan dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada 26 Juli 2012. Sebulan kemudian, dia resmi dipinang Agus yang kini menjabat sebagai Direktur PT Antam Tbk.

Fakta Bella Saphira mualaf. (Foto: Instagram/@bellasaphiraofficial)

Fakta Bella Saphira mualaf. (Foto: Instagram/@bellasaphiraofficial)

Pada Oktober 2013, Bella dan Agus yang telah resmi menjadi suami istri langsung menunaikan ibadah haji. Menariknya, mereka merupakan tamu kehormatan Raja Arab Saudi, mendiang Abdullah Bin Abdulaziz al-Saud.

4.Sempat Setengah Hati Masuk Islam

Dengan perasaan malu, aktris berdarah Batak ini mengaku, sempat setengah hati menjalankan agama Islam. Dia mengaku, saat itu, hanya memiliki 50 persen kepercayaan dan keyakinan terhadap islam.

“Banyak sekali rintangannya menjadi mualaf dan semua itu saya telan begitu saja. Meski awalnya hanya punya keyakinan 50 persen, namun saya tetap menjalaninya dan akhirnya bertahan sampai sekarang,” tuturnya. 

Fakta Bella Saphira mualaf. (Foto: Instagram/@bellasaphiraofficial)

Fakta Bella Saphira mualaf. (Foto: Instagram/@bellasaphiraofficial)

5.Toleransi Beragama yang Kuat

Tumbuh di keluarga non-muslim membuat Bella Saphira memiliki toleransi tinggi setelah menjadi mualaf. Bintang film Arisan Brondong tersebut selalu terlibat dalam perayaan Natal keluarga besarnya setiap tahun. 

Kebiasaan itu bahkan sempat membuatnya diisukan kembali memeluk agama Kristen saat mengucapkan selamat Natal di media sosial. “Merry Christmas kedua orangtuaku tersayang, kakak-kakak, adik ipar dan keluarga, sepupu, sahabat, dan teman-teman yang merayakan,” ujarnya pada Natal 2021.*

BACA JUGA: Terseret Kasus DNA Pro, Rossa: Yang Penting, Kontrak Kerja Saya Jelas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini