nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Demi Bang Napi, Isyana Bagoes Oka Beli Topeng hingga New York

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 00:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 04 33 1788199 foto-demi-bang-napi-isyana-bagoes-oka-beli-topeng-hingga-new-york-rs2cfKVIic.jpg Bang Napi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Meninggalnya Bang Napi alias Arie Hendrosaputro tentunya membuat banyak pihak merasa begitu kehilangan. Apalagi, dengan sosok Bang Napi yang ikonik dengan selalu tampil mengenakan topeng putihnya. Namun apakah kalian tahu topeng apa yang yang dipakai oleh Bang Napi?

Isyana Bagoes Oka tampaknya mengungkap perihal topeng yang selama ini dipakai Bang Napi. Topeng itu merupakan salah satu topeng Phantom of the Opera. Selain memberikan informasi perihal topeng tersebut, Isyana pun merasakan kehilangan dengan sosok Bang Napi. Ia pun memberikan ucapan duka cita lewat Instagram pribadinya @isyanabagoesoka, Senin (3/10/2017).

(Baca Juga: Beri Penghormatan untuk Korban Penembakan Las Vegas, Miley Cyrus Duet Bareng Adam Sandler)

(Baca Juga: Musim Pancaroba, Ayu Ting Ting Larang Anak Makan Gorengan)

"Turut berduka cita atas meninggalnya Mas RM Arie Hendrosaputro atau yang biasa kita kenal dengan Bang Napi, hari ini 3 Oktober 2017 pukul 10.40. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan," tulis Isyana Bagoes Soka.

Ia juga sedikit bercerita bahwa kala itu topeng yang dipakai oleh Bang Napi memang sudah dimakan usia. Alhasil, ia pun diminta membelikan topeng itu yang memang berada dijual di New York, saat itu pula kebetulan dirinya memang bersiap akan berangkat bertugas liputan ke Negara Paman Sam. Tentu Isyana baru tahu tentang topeng yang dipakai Bang Napi merupakan salah satu topeng Phantom of the Opera.

"Jadi terkenang masa-masa siaran Bang Napi di program Sergap yang tayang persis sesudah program Buletin Siang yang sekarang namanya menjadi Seputar Indonesia Siang. Selalu bertemu Bang Napi di ruang make up saat saya hapus make up usai siaran dan Bang Napi bersiap-siap dengan kostumnya. Jadi ingat juga saat topeng Bang Napi mulai dimakan usia, Mas @ariefsuditomo meminta saya yang kebetulan bertugas liputan ke New York untuk membeli topeng di Bang Napi yang ternyata adalah topeng Phantom of the Opera," lanjutnya.

(Baca Juga: Di-Bully Gara-Gara Make Up, Aurel Hermansyah Pilih Cuek)

(Baca Juga: Arti Masa Muda Bagi Nam Joo Hyuk, Kerja Keras!)

Seperti diketahui, sosok ikonik Bang Napi muncul pada acara SERGAP yang ditayangkan RCTI mulai era tahun 2000-an. Selain tampil menggunakan topeng putih, Bang Napi juga mempunyai kerap memberikan jargon yang sudah sangat dikenal oleh publik dikahir acara Sergap RCTI.

"Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan! Waspadalah.. Waspadalah!," kata yang sering diucapkan Bang Napi.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, almarhum Arie Hendrosaputro meninggal tadi pagi pada pukul 10.40 WIB. Berdasarkan informasi yang beredar, Bang Napi meninggal di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, Jawa Barat. Penyebab kematian Bang Napi pun masih belum dapat dipastikan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini