nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikut Berduka, Mark Ruffalo Sesalkan Aksi Penembakan Brutal di Las Vegas

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 03 Oktober 2017 11:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 03 33 1787615 ikut-berduka-mark-ruffalo-sesalkan-aksi-penembakan-brutal-di-las-vegas-fKPPcHOCmE.jpg Mark Ruffalo. (Foto: AFP)

LOS ANGELES – Berbagai pihak mengecam aksi penembakan brutal yang terjadi di Las Vegas pada Senin 2 September 2017. Bintang Avengers: Infinity War tersebut kesal karena penembakan membabibuta ini terus terjadi untuk kesekian kalinya.

Lewat Twitter, Mark mengungkapkan rasa sedih dan kesalnya setelah mendengar kabar penembakan di Las Vegas. Pemilik nama lengkap Mark Alan Ruffalo tersebut menyebut kemarin semakin hari yang mengesalkan.

“Hari ini menyebalkan. Mengesalkan melihat ini terjadi lagi dan lagi. Mengesalkan karena jiwa-jiwa ini harus kehilangan hidup mereka karena sebuah mesin yang mencintai kekerasan,” tulis Mark.

BACA JUGA:  Batalkan Konser Las Vegas, DJ Marshmello: Tolong Tetap di Rumah

Pemeran Hulk tersebut makin kesal karena tahu tak ada yang bisa dilakukannya untuk mengubah kejadian ini dan mencegah agar hal serupa tak terulang kembali. “Mengesalkan karena mengetahui bahwa tidak ada yang dilakukan untuk menghentikan ini,” pungkas Mark.

Aktor 49 tahun itu bukanlah satu-satunya selebriti dunia yang mengecam aksi penembakan di Las Vegas. Sebelumnya, Ariana Grande, Lady Gaga, serta DJ Marshmello juga mengutuk aksi biadab yang memakan 50 korban jiwa tersebut.

“Hatiku hancur untuk Las Vegas. Kita butuh cinta, persatuan, perdamaian, kontrol senjata api & agar orang melihat kejadian ini & menyebut ini seperti apa adanya = terorisme,” tulis Grande di Twitter.

Gaga yang saat ini sedang dalam masa pemulihan karena penyakit yang dideritanya menyerukan adanya gun control sebagai salah satu bentuk pencegahan adanya peristiwa-peristiwa serupa di masa depan. Sang Mother Monster juga meminta agar pemerintah Amerika Serikat bersatu melawan tindakan semacam ini.

BACA JUGA: Kecam Penembakan Las vegas, Ariana Grande dan Lady Gaga Serukan Kontrol Senjata

“Ini jelas-jelas terorisme. Teror tidak memandang ras, gender, atau agama. (Partai) Demokrat & Republik tolong bersatu sekarang juga #guncontrol 🇺🇸. Doa memang penting, tapi @SpeakerRyan @realDonaldTrump, darah ada di tangan yang berwenang. #GunControl secepatnya,” kata Gaga.

Sementara DJ Marshmello memutuskan untuk membatalkan konsernya di Las Vegas yang kebetulan digelar di hari bersamaan dengan peristiwa penembakan kemarin. Marshmello meminta fans dan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan berdiam di rumah masing-masing.

“Untuk semua temanku di Vegas, ada penembak aktif di Mandalay Bay jadi tolong hati-hati! Pertunjukkan malam ini @Xslasvegas dibatalkan,” ungkap Marshmello lewat Twitternya.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini