Dijatuhi Hukuman Rehabilitasi, Iwa K: Recovery is Long Journey

Sumarni, Jurnalis · Rabu 27 September 2017 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 27 33 1784146 dijatuhi-hukuman-rehabilitasi-iwa-k-recovery-is-long-journey-IwUkYugyRZ.jpg Iwa K (Foto: Chyntia Sami/Okezone)

TANGERANG - Selama lima bulan, musisi Iwa Kusuma alias Iwa K bergelut dengan perkara narkotika. Pelantun Bebas ini kedapatan membawa ganja oleh aparat pada akhir April lalu. Berdasarkan hasil assessment, Iwa K dinyatakan sebagai pecandu ringan.

Oleh karena itu ketika sidang bergulir, Iwa berada dalam tahanan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Pada Rabu (27/9/2017), Majelis Hakim juga telah menjatuhi dirinya vonis enam bulan penjara dengan ketentuan rehabilitasi di RSKO.

(Baca Juga: "Paradox", Album Baru Isyana Sarasvati yang Penuh Cita Rasa)

(Baca Juga: Bertabur Bintang! Taemin 'SHINee' Dampingi Rain Jadi Mentor The Unit)

Tinggal sebulan lagi berada dalam pengawasan medis, bapak dua orang ini memastikan sudah bersih dari ketergantungan obat-obatan terlarang.

"Insya Allah bersih, mohon doanya karena recovery is long journey. Recovery adalah perjalanan panjang sampai liang lahat," kata Iwa usai mendengarkan putusan Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Tangerang, Banten.

Agar dapat sepenuhnya terlepas dari bayang-bayang narkotika, rapper 46 juga meminta doa kepada publik. Sehingga pascabebas, Iwa berjanji tidak lagi menggunakan barang haram tersebut.

"Menjaga recovery sama aja kayak kita menjaga iman. Gua mohon doanya dari temen-temen," sambungnya.

(Baca Juga: Bangga! Raisa Masuk Nominasi MTV EMA London 2017)

(Baca Juga: Hampir Gila karena Ingin Mimpi, Ashanty Sedih Belum Bisa Bahagiakan Almarhumah Ibunda)

Tak lupa, Iwa juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan yang diperoleh selama ini. Ia bersyukur masih mempunyai banyak kesempatan berbuat lebih baik untuk kehidupan masa depan.

"Makasih juga buat fans-fans penikmat hiphop dukungannya selama ini. Selain keluarga kecil, keluarga besar gua, sahabat gua dan pengacara gua, pokoknya makasih banget semoga gua masih punya banyak kesempatan buat bersyukur dengan cara yang lebih positif," ujarnya.

(Baca Juga: Terlalu Bising, Ikatan Arkeolog Ikut Tolak Konser Dream Theater di Candi Prambanan)

(Baca Juga: Dikabarkan Kembali Menikah dengan Pengusaha, Andi Soraya: Bukan Usaha Fiktif Ya!)

Iwa sendiri tertangkap aparat kepolisian pada 29 April 2017 saat hendak terbang menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Ia diamankan di Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta.

Barang bukti berupa tiga linting ganja yang diselipkan ke dalam rokok kemasan kretek ditemukan di kantong celana sang rapper. Diketahui berat netto-nya sebesar 1,4850 gram. Atas perkara ini, Iwa dikenai pasal 127 ayat (1) huruf a tentang narkotika.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini