Dengan Fakta Terbaru, Christine Hakim Dukung Ide Presiden Joko Widodo Remake Film G30S/PKI

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 24 September 2017 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 23 206 1781783 dengan-fakta-terbaru-christine-hakim-dukung-ide-presiden-joko-widodo-remake-film-g30s-pki-xZv3uSXkKq.jpg Christine Hakim (Foto: Youtube)

JAKARTA - Aktris senior Christine Hakim secara jelas mendukung rencana remake film Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI seperti yang diminta oleh Presiden Joko Widodo. Akan tetapi, jika film tersebut memang jadi diproduksi ulang, film itu harus memberikan manfaat lebih luas bagi masyarakat.

(Baca Juga: 5 Hal Unik Seputar Film Turah yang Wakili Indonesia di Piala Oscars)

"Jadi saya yakin kalau misalnya cerita tentang kejadian '65 ini dilakukan seperti yang disarankan Pak Jokowi untuk dibuat kembali, tentunya dengan fakta sejarah lebih kuat lagi, lebih luas lagi, sehingga betul-betul masyarakat ini mendapatkan manfaatnya," kata Christine saat ditemui di Jakarta Pusat.

(Baca Juga: Christine Hakim Berharap Ada Film Biografi Tentang Teguh Karya)

Aktris yang bermain dalam film Tjut Nja' Dhien ini menekankan agar di dalam pembuatan ulang film G-30S/PKI tidak ada unsur politik yang menunggangi. Film sejarah seperti ini harus menggunakan data-data sejarah yang memang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

(Baca Juga: Baru Dirilis, Video Klip Agnez Mo Ditonton Lebih dari 500 Ribu)

"Jadi, pertama, saya menyambut baik sekali ide Pak Jokowi untuk membuat atau mereproduksi peristiwa sejarah sejauh itu tetap berpegang kepada data-data yang bisa dipertanggungjawabkan. Jadi, bukan hanya sekadar meng-counter (film G30S/PKI) itu tanpa data-data yang bisa dipertanggungjawabkan," pungkasnya.

(Baca Juga: Meriahkan Tribute to Chester Bennington, Blink 182 Kolaborasi dengan Linkin Park)

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini