Christine Hakim Berharap Ada Film Biografi Tentang Teguh Karya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 23 September 2017 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 23 206 1781360 christine-hakim-berharap-ada-film-biografi-tentang-teguh-karya-h42cy3QuLQ.JPG Christine Hakim (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Jasa seorang Teguh Karya dalam seni budaya Indonesia tak usah dipertanyakan lagi. Ia telah menciptakan banyak film hebat semasa hidupnya dan melahirkan banyak aktor serta aktris berbakat seperti Slamet Rahardjo dan Christine Hakim.

 - Baca Juga: IMAA 2017: Lifetime Achievment Jatuh kepada Christine Hakim

Sebagai salah satu aktris didikannya, Christine Hakim berharap agar suatu hari nanti ada film biografi tentang Teguh Karya. Kisah hidup beliau dinilai sangat menarik untuk diangkat ke dalam layar lebar.

"Mudah-mudahan ada yang terpikir karena Teguh Karya dilihat sebagai seniman itu seharusnya sih perjalanan hidup beliau ini menarik sekali. Bahwa sangat ironis seperti yang tadi Pak Slamet katakan bahwa ayahnya sendiri yang membunuhnya, ibaratnya, negerinya sendiri yang secara tidak langsung membunuh beliau," ujar Christine saat ditemui di Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2017).

Selain kisah hidupnya yang menarik, Christine, yang terlibat dalam film Badai Pasti Berlalu garapan beliau, ingin agar film tersebut dijadikan sumber pelajaran yang baik.

Sebagaimana diketahui, saat ini film bisa dijadikan sebagai salah satu media audio-visual untuk belajar.

"Mudah-mudahan nanti ada produser yang tertarik untuk mengangkatnya karena ini bisa menjadi pusat pembelajaran yang baik," lanjutnya.

- Baca Juga: Christine Hakim Siap Jika Diminta Bermain dalam Remake Film G30S/PKI

Selain berkontribusi di dunia perfilman, Teguh Karya juga tercatat memiliki sanggar seni bernama Teater Populer. Banyak seniman hebat yang akhirnya lahir dari sanggar yang berfokus menelurkan seniman-seniman hebat dalam dunia teater.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini