nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sukses dengan KIKO di ITA 2017, MNC Animation Segera Hadirkan Zak Storm

Sumarni, Jurnalis · Kamis 21 September 2017 14:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 21 206 1780321 sukses-dengan-kiko-di-ita-2017-mnc-animation-segera-hadirkan-zak-storm-r50roP4F6B.jpg Kiko. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Serial animasi Kiko menjadi salah satu tontonan yang cukup digandrungi oleh anak-anak. Terbukti kartun produksi MNC Animation ini berhasil memboyong dua piala kemenangan dari ajang-ajang bergengsi seperti Panasonic Gobel Awards (2016) dan Indonesian Television Awards (2017). 

Menyusul dengan kesuksesan Kiko, MNC Animation rupanya tengah mempersiapkan dalam rangka memperkenalkan produk animasi terbaru. Tak tanggung-tanggung, kartun berjudul Zak Storm ini bahkan digarap oleh gabungan beberapa negara sekaligus yakni Amerika Serikat, Perancis, Italia dan Korea Selatan. 

BACA JUGA: Ketika Minho 'SHINee' Bicara Antara Akting dan Bernyanyi, Pilih Mana ya?

"Kita siap kenalkan animasi Zak Storm. Kartun ini diproduksi oleh banyak negara. Jadi Indonesia salah satu co-produksinya itu dipegang oleh MNC Animation,” Kata Suhendra Wijaya selaku Head of Business Development MNC Animation saat dijumpai di MNC Studio Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Oleh karena itu, Zak Storm menjadi sedikit lebih spesial mengingat salah satu project yang melibatkan anak negeri namun bertaraf Internasional. Suhendra pun menyebutkan animasi dengan genre petualangan dan action ini akan mengudara pertama kali di Tanah Air pada November 2017 di RCTI. 

"Bulan November nanti tayang," sambungnya. 

Zak Storm sendiri debut perdana di Perancis pada akhir tahun lalu. Selanjutnya Indonesia bakal menjadi negara berikutnya yang menayangkan animasi tersebut, yang kemudian disusul negara lainnya pada tahun 2018. 

"Pokoknya nanti Indonesia tayang duluan baru negara-negara lain," tegas Suhendra. 

Zak Storm diketahui mengangkat kisah kompetisi selancar Zak Storm yang tiba-tiba tersedot gelombang besar dan berakhir di segitiga bermuda. Cerita semakin seru kala Zak menjadi kapten kapal bernama The Chaos yang melintasi Seven Seas dari Segitiga untuk mencari jalan pulang. 

BACA JUGA: Peringati 100 Hari Meninggal, Ririn Ekawati Sering Mimpikan Ferry Wijaya

"Pokoknya menarik banget. Ceritanya kayak Ben Ten karena dari penulis yang sama cuma ini lebih seru lagi," imbuh Suhendra. 

Karakter-karakter yang bakal muncul di animasi teranyar MNC Animation itu antara lain Zak, Cece, Crogar, Caramba, Clovis hingga Calabrass. Dipastikan Zak dan kawan-kawan menjadi tokoh kartun baru yang akan digemari oleh anak-anak di masa depan.

(FHM)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini