Share

MNC Animation Perlihatkan Proses Pembuatan Film Animasi Kiko kepada Anak-Anak

Sumarni, Jurnalis · Selasa 19 September 2017 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 19 598 1778722 mnc-animation-perlihatkan-proses-pembuatan-film-animasi-kiko-kepada-anak-anak-33SBltS8cG.jpg Siswa TK Madinah Islamic School Diperlihatkan Pembuatan Film Animasi Kiko (foto: Sumarni/Okezone)

JAKARTA - MNC Animation memperkenalkan film animasi Kiko kepada kalangan anak-anak. Terhitung ada 60 siswa dari TK Madinah Islamic School yang mengunjungi Komplek MNC Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (19/9/2017) guna mengetahui lebih mendalam soal Kiko.

Dijelaskan Suhendra Wijaya selaku Head of Business Development MNC Animation, ajang kali ini akan menunjukkan kepada anak-anak tersebut bahwa Indonesia juga mempunyai animasi buatan anak negeri. Salah satu di antaranya adalah serial Kiko yang cukup digandrungi.

(foto: Sumarni/Okezone)

(Baca Juga: Keren! Serial Animasi Kiko Siap Dijadikan Film Layar Lebar)

"Di sini selain memperkenalkan MNC Animation karena kita juga ingin menunjukkan kepada anak-anak tentang Kiko itu untuk apa dan siapa yang buat? Apa ini MNC Animation? Proses pembuatnya seperti apa? Yah semacam itu," ujar Suhendra saat dijumpai disela-sela acara.

Selain mempresentasikan soal Kiko, MNC Animation juga akan mengajak mereka untuk melihat keseruan proses pembuatan kartun anak itu secara langsung. Tentu sebagai salah satu produsen animasi di Tanah Air, Suhendra berharap mereka dapat mencintai kartun-kartun buatan nusantara.

(Baca Juga: Serial Ke-2 Kiko Hadir untuk Memajukkan Animasi di Indonesia)

"Harapannya tentunya mengenalkan MNC Animation. Lalu kita ingin mereka lebih friendly animasi-animasi buatan kita khususnya Kiko yang ternyata punya Indonesia," sambungnya.

Untuk ke depannya, MNC Animation juga memiliki goal agar anak-anak dapat lebih maju di masa mendatang dan tertarik untuk berkarya di bidang animasi.

(foto: Sumarni/Okezone)

(Baca Juga: Alasan Liliana Tanoesoedibjo Masukkan Nilai Moril di Animasi Kiko)

"Ingin mengajak anak-anak Indonesia lebih maju. Soalnya animator Indonesia enggak banyak. Tapi permintaan akan animasi banyak. Makanya kita berharap dengan kunjungan mereka ini dapat memunculkan keinginan menjadi animator di masa yang akan datang," jelas Suhendra.

Kiko sendiri mengisahkan seekor ikan mas koki dan kawan-kawan yang hidup di dunia laut. Namun ada suatu kejadian yang membuat Kiko dan teman-teman berubah menjadi mutan. Cerita semakin seru saat sosok antagonis yang diperankan Karkus si ikan lele dan Pupus si belut hadir mengganggu Kiko cs.

Serial ini merupakan adaptasi dari majalah Just For Kids. Kini Kiko bisa terus disaksikan setiap Minggu pukul 09.00 WIB di RCTI.

(Baca Juga: Lewat Meet and Greet, Kiko Dikenal sebagai Animasi Buatan Indonesia)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini