Share

Keren! Serial Animasi Kiko Siap Dijadikan Film Layar Lebar

Sumarni, Jurnalis · Kamis 14 September 2017 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 14 598 1775517 keren-serial-animasi-kiko-siap-dijadikan-film-layar-lebar-OokreIl4EC.jpg Meet And Greet Kiko Bubbletastic (foto: Muhammad Sabki/Okezone)

JAKARTA - Kabar bahagia bagi para penggemar serial animasi anak, Kiko. Kartun yang diadaptasi dari majalah Just for Kids ini berencana diangkat ke layar lebar. Tentu ide tersebut muncul usai Kiko memiliki pangsa pasar yang tinggi di kalangan anak-anak Tanah Air.

Lagipula, wacana soal Kiko akan dijadikan sebuah film pun disampaikan langsung oleh Liliana Tanoesoedibjo selaku penggagas cerita Kiko sekaligus Komisaris MNC Group dalam jumpa media sore tadi.

(Baca Juga: Serial Ke-2 Kiko Hadir untuk Memajukan Animasi di Indonesia)

"Kita juga mau buat Kiko di layar lebar. Itu juga menjadi salah satu rencana kami," katanya saat dijumpai di PIK Avenue, Penjaringan, Jakarta Utara.

Digemari Anak-Anak Indonesia Kiko Gelar Meet and Greet di PIK Avenue

Kiko menjadi bukti nyata bahwa anak bangsa juga mampu menghasilkan karya animasi yang luar biasa. Menengok animo masyarakat yang tinggi terhadap serial ini adalah alasan utama Kiko berniat dijadikan sebuah film.

(Baca Juga: Alasan Liliana Tanoesoedibjo Masukkan Nilai Moril di Animasi Kiko)

Selain itu, tidak hanya akan merambah ke bioskop, Kiko juga rupanya telah dilirik pasar mancanegara. Karakter Kiko, Lola hingga Poli dikabarkan sudah siap go internasional.

"Tentunya dengan keberhasilan Kiko yang tayang di RCTI, banyak sekali partner kita yang kerjasama sama kita. Selain tayang di Indonesia, Kiko juga rencananya bakal tayang di luar negeri. Tapi ini masih dalam tahap pembicaran," ujar Ella Kartika sebagai CEO MNC Contents & Licensing dalam kesempatan yang sama.

(Baca Juga: Lewat Meet and Greet, Kiko Dikenal sebagai Animasi Buatan Indonesia)

Tak hanya itu, Kanti Mirdiati selaku Managing Director RCTI juga mengungkap prestasi Kiko yang cukup membanggakan di dunia pertelevisian. Ia menyebut setiap episode ditayangkan, kartun garapan MNC Animaton ini mampu meraup rating tinggi.

"Kiko yang membanggakan ini sudah memenangkan penghargaan bergengsi. Luar biasa respon masyarakat, saya sangat gembira. Terbukti dengan rating Kiko yang baik daripada Doraemon," sambung Kanti.

(Baca Juga: Meriah Banget, Meet and Greet Kiko Bubbletastic di PIK Avenue Ramai Dihadiri Pengunjung)

Kiko sendiri adalah serial animasi anak-anak buatan MNC Animation yang mengudara pertama kali pada 9 Agustus 2014. Kini Kiko sudah memasuki musim kedua. Animasi ini telah disiarkan sejak 26 Agustus 2017 di RCTI, dan akan tayang setiap Minggu pukul 09.00 WIB.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini