Image

Chef Agus Sasirangan Ungkap Strategi Mengajar Anak Memasak dalam Cooking Camp

Sumarni, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 21:00 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 17 206 1777775 chef agus sasirangan ungkap strategi mengajar anak memasak dalam cooking camp GoG45BnhaO.jpg Meet and Greet Film Cooking Camp di PIK Avenue. (Foto: Okezone/Sumarni)

JAKARTA – Hari ini (17/9/2017), para bintang cilik yang terlibat dalam Cooking Camp menghadiri acara meet and greet Kiko Bubbletastic: Exploration of Creation, di PIK Avenue, Penjaringan, Jakarta Utara.

Selain memperkenalkan deretan pemain yang terlibat di dalamnya, event itu juga menjadi kesempatan perdana pemutaran trailer film tersebut. Penggarapan film produksi MNC Pictures tersebut, diserahkan kepada Ifa Isfansyah, sutradara pemenang empat Piala Citra melalui film Sang Penari.

Cooking Camp merupakan karya film perdana yang mengusung konsep memasak bagi anak di Indonesia. Tak sekadar mengangkat tema kuliner, Cooking Camp juga mengulik makna persahabatan. Menurut Alifa Lubis, pemeran Cooking Camp, film itu mengajarkan, anak untuk bersahabat tanpa memandang status sosial.

Menariknya, meski mengusung genre kuliner, namun menurut Chef Agus Sasirangan, konsultan chef film Cooking Camp, tak semua pemeran mahir memasak. Karena itu, diperlukan waktu sebulan untuk mengasah kemahiran para bintang memasak, sebelum syuting dimulai.

“Jadi mereka diberi pelatihan memasak 5 hari dalam seminggu. Ada 22 anak yang bermain dalam film ini dengan karakter masing-masing. Keahlian mereka juga berbeda satu sama lain. Terkadang, ada juga anak yang kurang serius. Namun karena saya guru, jadi harus sabar saat memberi workshop,” ujar chef bernama asli Agus Gazali Rahman tersebut.

Dia menambahkan, memiliki strategi khusus untuk mengajari anak-anak tersebut memasak. Bagi yang sama sekali belum pernah bersentuhan dengan dunia memasak, dia membiasakan anak tersebut untuk bersentuhan dengan dapur.

“Saya biasakan mereka menyentuh makanan. Hasilnya, setiap datang workshop, mereka malah lebih senang memasak daripada membaca skrip,” imbuhnya.

Cooking Camp dimeriahkan oleh puluhan pemain cilik, seperti Alifa Lubis, Romaria, Farraz Fatik, Chloe Xaviera, Ali Fikri, Cole Gribble, Clay Gribble, hingga Clarice Cutie. Ia juga dimeriahkan oleh sejumlah nama besar, seperti Morgan Oey, Ringgo Agus Rahman, hingga Aura Kasih.

Sementara itu, Cooking Camp dijadwalkan mulai menyapa pecinta film Tanah Air pada tahun 2018.

Baca juga:

OKEZONE STORY: 10 Tahun Vakum, Band PADI Siap Comeback dengan Kisah Baru

Akting Menggemaskan dan Chemistry Apik, Rahasia Choi Ah-ra dan Kim Min-seok Perankan Age of Youth 2 

Ariel 'NOAH' Tersipu Ditanya Kado Ulang Tahun dari Sophia Latjuba

Tahlilan 100 Hari Julia Perez, Sri Wulansih: Saya Belum Bisa Balas Kebaikan Dia

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini