Image

TOTALITAS! Demi Perankan Ibu Acin dalam Chrisye, Neni Anggraeni Rela Berambut Cepak

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Minggu 17 September 2017, 14:30 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 17 206 1777628 totalitas demi perankan ibu acin dalam chrisye neni anggraeni rela berambut cepak bKpBGZhUtr.jpg Neni Anggraeni. (Foto: Okezone/Rima Wahyuningrum)

JAKARTA - Sederet usaha dilakukan para aktor untuk bisa tampil maksimal dalam sebuah peran, termasuk aktris Neni Anggraeni. Untuk bisa memerankan karakter Indrawati Widjaja atau yang akrab disapa Ibu Acin dalam film Chrisye, peraih Piala Vidia dalam Festival Film Indonesia 2011 itu, bahkan merelakan rambut panjangnya untuk dibabat habis.

“Untuk peran ini, aku bahkan memotong rambut pendek sekali. Cepak. Waktu itu, yang ada di pikiran aku adalah bagaimana bisa mirip (secara fisik) dengan seorang Indrawati Widjaja,” katanya saat ditemui awak media di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Neni menjelaskan, bahwa kesempatan untuk memainkan peran bagus tak datang dua kali. Hal ini karena dia menilai, sebagai petinggi di sebuah label rekaman, Ibu Acin memegang peranan besar dalam karier bermusik Chrisye. Ini jugalah alasan Neni menerima tantangan untuk berperan sebagai Ibu Acin dalam film yang juga diperankan oleh aktor Vino G. Bastian itu.

Sebelum dipercaya memerankan sosok Ibu Acin, perempuan kelahiran Bandung itu mengaku, justru mendapat tawaran casting sebagai ibu Chrisye, Hanna Rahadi. Namun, justru peran sebagai Ibu Acin inilah yang sanggup membuat Neni begitu gugup.

“Ia adalah seorang tokoh yang sukses dalam kariernya. Ini perjuangan bagiku, karena aku takut dibanding-bandingkan dengan tokoh aslinya. Itu kenapa di awal (syuting) aku tidak terlalu banyak improvisasi. Namun Rizal Mantovani meminta aku untuk lebih santai, biar tidak terlalu kaku di layar,” imbuh perempuan 42 tahun tersebut.

Sementara itu, film Chrisye mulai tayang di bioskop pada Desember 2017. Selain menghadirkan Vino G. Bastian dan Neni Anggraeni, film arahan Rizal Mantovani ini juga menghadirkan sejumlah bintang ternama. Andy Arsil, Irsyadillah, Cholidi Ahmad, Ray Sahetapi, dan Ayu Dyah Pasha adalah beberapa di antaranya.

Baca juga:

Kisah Dibalik Ajakan Ayu Dyah Pasha dan Ray Sahetapi Bintangi Film Chrisye

Dalami Peran di Film Chrisye, Irsyadillah Langsung Sambangi Rumah Addie MS 

Lagu Chrisye Ternyata Jadi Soundtrack Kisah Cinta Vino G. Bastian dan Marsha Timothy

Pakai Rambut dan Gusi Palsu, Totalitas Vino G Bastian Dipuji Anak Chrisye

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini