Image

Serial Ke-2 Kiko Hadir untuk Memajukan Animasi di Indonesia

Sumarni, Jurnalis · Kamis 14 September 2017, 00:01 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 09 13 598 1775440 serial ke 2 kiko hadir untuk memajukan animasi di indonesia de7T0ND8hj.jpg Meet And Greet Kiko Bubbletastic (foto: Muhammad Sabki/Okezone)

JAKARTA - Serial animasi Kiko hadir sebagai bukti bahwa anak negeri juga mampu menghadirkan karya kartun berkualitas tinggi. Mengangkat kisah yang sangat menarik, kartun garapan MNC Animation ini telah meraih animo yang luar biasa dari masyarakat.

Kini Kiko sendiri sudah memasuk musim kedua per akhir Agustus lalu. Menjadi animasi yang digandrungi kalangangan anak-anak, Liliana Tanoesoedibjo selaku Komisaris MNC Group menjelaskan pembuatan Kiko sejatinya berangkat dari serial kartun luar negeri.

(Baca Juga: Alasan Liliana Tanoesoedibjo Masukan Nilai Moril di Animasi Kiko)

Kesuksesan serial kartun Manca Negara di Tanah Air menjadi pemicu utama Liliana menciptakan karakter Kiko dan kawan-kawan. Dari sanalah, ia berharap anak Indonesia bisa menikmati serial yang memang murni buatan anak bangsa.

Digemari Anak-Anak Indonesia Kiko Gelar Meet and Greet di PIK Avenue

"Inspirasi kita melihat bahwa pada saat banyak dari tokoh-tokoh atau karakter-karakter luar negeri yang masuk ke Indonesia, animasi-animasi luar negeri," jelasnya saat dijumpai di ajang Meet and Greet Kiko Bubbletastic di PIK Avenue, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (13/9/2017).

(Baca Juga: Lewat Meet and Greet, Kiko Dikenal sebagai Animasi Buatan Indonesia)

"Itu yang membuat kita terinspirasi. Jadi kayak kenapa kita enggak bisa membuat tokoh atau karakter yang kuat biar kita bisa supply di dalam negeri sendiri dan di dunia entertainment anak-anak kita," lanjutnya.

Liliana juga mempunyai misi kuat untuk memajukan film animasi di Indonesia. Ia percaya sebenarnya banyak animator berbakat yang mampu menciptakan kartun sejajar dengan buatan Internasional.

(Baca Juga: Meriah Banget, Meet and Greet Kiko Bubbletastic di PIK Avenue Ramai Dihadiri Pengunjung)

"Tujuannya kita tahu tentu selain memajukan animasi di Indonesia. Kita yakin sekali orang Indonesia mampu membuat sesuatu yang bertaraf Internasional. Yang mana Kiko ini kita buat sedemikian baik biar tarafnya bisa sejajar dengan animasi Internasional," sambungnya.

Sementara itu, ajang Meet and Greet Kiko Bubbletastic juga baru digelar perdana sejak 7 September 2017 di main atrium PIK Avenue sebagai bentuk sosialisasi kepada masyakarat akan adanya serial buatan anak bangsa. Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Liliana.

(Baca Juga: Kiko dan Lola Temani Lomba Slime Mom and Kidz Big Fair)

"Acara ini tentunya untuk awarness. Yang memang kita tahu, anak-anak sudah tau tentang Kiko, kita juga pingin orangtua dan ibu-ihu juga supaya tahu juga. Dengan awarness kita juga tidak hanya tau tapi juga ingin program kiko ini disukai dan selalu dinanti-nanti sama semua orang," jelas Liliana.

Kiko sendiri merupakan serial animasi anak-anak buatan MNC Animation yang mengudara pertama kali pada 9 Agustus 2017. Kini Kiko sudah memasuki musim kedua yang disiarkan pada 26 Agustus 2017 di RCTI setiap Minggu pukul 09.00 WIB.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini