Image

Alasan Liliana Tanoesoedibjo Masukkan Nilai Moril di Animasi Kiko

Sumarni, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 22:22 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 13 598 1775436 alasan liliana tanoesoedibjo masukan nilai moril di animasi kiko WS3dKgwnQJ.jpg Meet And Greet Kiko Bubbletastic (foto: Muhammad Sabki/Okezone)

JAKARTA - Terdapat banyak nilai-nilai moral yang disampaikan lewat serial animasi, Kiko. Setiap episode Kiko rupanya ada banyak hal positif yang bisa diserap oleh para penonton dari kalangan anak-anak.

Mengangkat kisah yang positif dengan banyak nilai moral yang dihadirkan adalah alasan utama Liliana Tanoesoedibjon membuat Kiko. Komasaris MNC Group sekaligus penggagas Kiko ini berharap usai menonton kartun tersebut, setiap anak bisa mengubah perilaku menjadi lebih baik lagi.

(Baca Juga: Lewat Meet and Greet, Kiko Dikenal sebagai Animasi Buatan Indonesia)

"Setiap episode harus ada nilai moralnya, value-value yang baik untuk anak-anak. Karena kita tahu anak-anak zaman sekarang ini perlu mendapatkan animasi yang karakternya membuat mereka lebih baik lagi," ujar Liliana dalam jumpa media Meet and Greet Kiko Bubbletastic di PIK Avenue, Penjaringan, Jakarta Utara pada Rabu (13/9/2017)

Digemari Anak-Anak Indonesia Kiko Gelar Meet and Greet di PIK Avenue

"Dengan mereka menonton kiko sendiri animasi ini pada saat mereka melihat dan mendengar contoh-contoh moral yang baik itu secara tidak langsung anak-anak belajar untuk karakter lebih baik," sambungnya.

(Baca Juga: Meriah Banget, Meet and Greet Kiko Bubbletastic di PIK Avenue Ramai Dihadiri Pengunjung)

Selain itu, Liliana juga ingin memajukan animasi Tanah Air di kancah mancanegara lewat serial tersebut. Kiko sendiri sebenarnya diciptakan agar mampu sejajar dengan kartun-kartun garapan luar negeri.

"Tujuannya kita tahu tentu selain memajukan animasi di Indonesia, kita yakin sekali orang Indonesia mampu membuat sesuatu yang bertaraf internasional. Yang mana Kiko ini kita buat sedemikian baik biar tarafnya bisa sejajar dengan animasi Internasional," imbuhnya.

(Baca Juga: Kiko dan Lola Temani Lomba Slime Mom and Kidz Big Fair)

Sementara itu, event bertajuk Meet and Greet Kiko Bubbletastic: Exploration of Creation dihadirkan untuk memuaskan pengunjung anak-anak agar bisa berjumpa dengan sang karakter utama Kiko secara langsung.

Meet and Greet Kiko Bubbletastic: Exploration of Creation sendiri digelar selama 10 hari hingga 17 September 2017. Para penggemar sendiri dapat bertemu secara langsung dengan tiga karakter utama Kiko yaitu Kiko, Lola dan Poli sekaligus berfoto bersama.

Kiko adalah serial animasi anak-anak buatan MNC Animation yang mengudara pertama kali pada 9 Agustus 2017. Kini Kiko sudah memasuki musim kedua yang telah disiarkan pada 26 Agustus 2017 di RCTI setiap Minggu pukul 09.00 WIB.

(Baca Juga: MNC Play Hadirkan Kiko di Indonesia Baby & Kids Expo)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini