Image

Menunggu atau Ruang Tunggu, Bakal Jadi Nama Album Terbaru Payung Teduh

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 21:21 WIB
https img o.okeinfo.net content 2017 09 13 205 1775387 menunggu atau ruang tunggu bakal jadi nama album terbaru payung teduh dBritI1T3f.jpg Payung Teduh (Foto: Ist)

JAKARTA - Nama Payung Teduh kini tengah menjadi perbincangan hangat setelah lagu yang berjudul Akad-nya diminati banyak orang. Video klip dari Akad Rabu (12/9/2017) telah ditonton sebanyak enam juta views di Youtube dan lebih mencengangkan lagi, Akad sendiri menjadi trending topic keempat.

Rupanya tidak hanya sampai lagu Akad saja, Mohammad Istiqamah Djamad Cs akan menggebrak dunia musik Tanah Air. Menurut Is, Payung Teduh akan mengeluarkan album ketiganya yang berjudul "Ruang Tunggu".

(Baca Juga: Di Balik Kesuksesan Lagu Akad, Ada Kontroversi yang Dialami Payung Teduh)

(Baca Juga: Barasuara hingga Payung Teduh "Lahirkan" Kolaborasi Album Cadas)

"Bismillah (album ketiga) judulnya Ruang Tunggu. Saya bingung antara 'Menunggu' atau 'Ruang Tunggu'. Ruang Tunggu aja," kata Mohammad Istiqamah Djamad.

Rencananya album ketiga itu akan dikeluarkan band yang digawangi Alejandro Saksakame, Comi Aziz Kariko,Ivan Penwyn, dan Mohammad Istiqamah Djamad pada November mendatang. Tak hanya itu, list sembilan lagu telah dipersiapkan Payung Teduh untuk album terbarunya. Dan lebih jelasnya lagi, lagu-lagu album ketiga, dilatarbelakangi oleh pengalaman pribadi.

"Dan lagu-lagu di album ketiga yang berisi 9 lagu ini justru sangat sangat dilatarbelakangi oleh pengalaman pribadi, film terus grup grup musik di luar juga. Kami lebih menjadi sosok yang menangkap inspirasi di album ketiga. Rilis (albumnya) November," tambah Is.

Sementara itu, untuk mengawali kemunculan album ketiga, tampaknya Payung Teduh akan mengeluarkan single jagoan kembali dengan judul Di Atas Meja. Menarik ditunggu lagu seperti apalagi yang akan dilatunkan oleh Payung Teduh. Sebagai bocoran, lagu Di Atas Meja langsung di-mixing oleh Steve Lilywhite.

"Insya Allah ada (lagu baru). Jagoan selanjutnya judulnya Di Atas Meja. Dan lagu ini langsung di mixing oleh Steve Lilywhite," tandasnya.

Sebagai informasi, Payung Teduh mengeluarkan album pertamanya yang berjudul "Selftitled" pada 2010 lalu, kemudian pada 2012 kemarin, Payung Teduh mengeluarkan album yang berjudul "Dunia Batas". Selain itu, untuk lagu Akad sendiri Payung Teduh keluar dari zona nyamannya yakni dari segi musik yang lebih berisik. Untuk itu, menarik ditunggu untuk lagu Di Atas Meja, apakah kembali dengan musik yang mendayu-dayu seperti pada lagu sebelumnya atau akan lebih berisik?

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini