Share

Waduh! Film Terbaru Shah Rukh Khan Ternyata Kurang Diminati

Tachta Citra Elfira, Okezone · Selasa 12 September 2017 06:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 12 206 1773993 waduh-film-terbaru-shah-rukh-khan-ternyata-kurang-diminati-CTbgQ7Ndff.jpg Shah Rukh Khan (Foto: Bollywoodlife)

NEW DELHI – Box-office Bollywood telah merilis Jab Harry Met Sejal dan Toilet Ek Prem Katha Agustus lalu. Film yang menampilkan aktor terkenal Shah Rukh Khan tersebut hanya berhasil mendapatkan RS64.30 crore.

Sedangkan film Toilet Ek Prem Katha hanya mendapatkan RS131.60 crore. Aktor yang populer lewat film Kuch-Kuch Hota Hai ini beradu akting dengan aktris cantik, Anushka Sharma di film Jab Harry Met Sejal. Film yang disutradarai oleh Imtiaz Ali dan diproduksi oleh Red Chillies Entertainment ini menceritakan kisah perjalanan Harry dan Sejal berkeliling Eropa.

(Baca Juga: Terinspirasi James Bond, Shah Rukh Khan Ingin Bintangi Film Agen Rahasia)

(Baca Juga: Ditinggal Suhana Sekolah ke London, Shahrukh Khan: Ketika si Kecil Pergi...)

Film tersebut menampilkan Shah Rukh Khan yang berperan sebagai Harry dan Anushka Sharma sebagai Sejal. Pembuatan film ini melibatkan beberapa negara sebagai lokasi syutingnya. Pada akhir Agustus 2016, film ini memulai syuting di Praha lalu berlanjut ke Amsterdam dan Budapest dari September 2016.

Meski pengambilan gambar pada film ini juga mencakup beberapa negara di bagian Eropa. Namun, masyarakat India kurang menikmati film ini.

"Keseluruhan nilai aspirasi tentang film NRI (non-residen India) sudah tidak ada lagi. Tak satu pun dari mereka tampaknya bekerja dan sepertinya tidak ada yang tertarik untuk menonton mereka. Dengan kebetulan belaka, semua film India ini muncul di tempat yang bukan tentang settingnya sendiri. Bahkan istilah, warna, cara nyanyian dan dialog digunakan di Bandetara Dangal atau Babumoshai, adalah hal-hal yang tidak Anda lihat di film biasa,” kata kritikus film Baradwaj Rangan.

Bulan ini, Shubh Mangal Saavdhan, sebuah drama komedi yang didasarkan pada masalah disfungsi ereksi dan ditetapkan di kelas menengah Delhi, meraih RS24.03 crore. Pada bulan Agustus, Bareilly Ki Barfi, komedi romantis yang terletak di kota kecil India, dilengkapi dengan RS30.93 crore. Keduanya layak mendapatkan angka tersebut sebab modal mereka pun kecil.

Terbukti dalam kesuksesan luar biasa bukan hanya cerita kota kecil lainnya seperti Dangal, Jolly LLB 2, Badrinath Ki Dulhania (BKD) dan Toilet, tapi juga sebuah kisah hidup yang ditetapkan di Delhi seperti Hindi Medium adalah fakta. penonton India mulai memegang cermin untuk diri mereka sendiri dan berhubungan dengan film yang berhubungan dengan isu kontemporer.

Dangal dan Badrinath misalnya, berurusan dengan pemberdayaan perempuan di kota-kota kecil di India utara.

(Baca Juga: Datangi Pesta Sahabat, Shahrukh Khan Jauhi Priyanka Chopra)

(Baca Juga: Jab Harry Met Sejal Gagal di Box Office, Shahrukh Khan Dilanda Ketakuta)

Dalam satu bulan berikutnya saja, setidaknya ada tiga film yang berpusat pada isu-isu lokal dan dengan akar India yang eksplisit ditetapkan untuk dilepaskan.

Yang pasti, para kritikus film mengakui bahwa jika sebuah cerita dari film sangat bermanfaat dan dikemas dengan baik, maka film-film di India akan mendapatkan respons positif dari pribumi. Demikian dinukil dari Live Mint, Senin 11 September 2017.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini