nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Awal Mula Berdirinya Musala Olga Syahputra

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 08 September 2017 17:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 08 33 1772071 begini-awal-mula-berdirinya-musala-olga-syahputra-S76ia6x6H1.jpg Musala Olga Syahputra (foto: Revi C Rantung/Okezone)

JAKARTA - Rupanya keinginan seorang komedian almarhum Olga Syahputra dapat terwujud dengan berdirinya sebuah musala megah yang diberi nama Birrul Walidaini Olga Syahputra yang terletak di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Untuk musala ini sendiri, memang pesan dari almarhum Olga Syahputra untuk memiliki sebuah tempat ibadah. Pada akhirnya, sang ayah Nur Rahman lah yang mencari tempat dimana harta dari almarhum akan diwakafkan.

(Baca Juga: Tangis Mak Vera Pecah Tahu Masjid Olga Syahputra Hampir Rampung Tanpa Kendala)

(foto: Revi C Rantung/Okezone)

Kala itu, terdapat sebuah musala kecil yang notabene adalah masjid milik seorang ustadz yang bernama Imron Rosadi. Melihat masjid itu, agaknya ayahada almarhum Olga Syahputra merasa cocok dan ingin membangun kembali musala tersebut yang pada awalnya bernama Birrul Walidaini.

Atas kesepakatan bersama, akhirnya pihak keluarga almarhum Olga Syahputra menyetujuinya dan langsung membongkar musala itu untuk dibangun kembali. Alhasil kini musala yang bernama Birrul Walidaini Olga Syahputra berdiri megah.

(Baca Juga: Mak Vera Akhirnya Bongkar Asal Usul Masjid Mendiang Olga Syahputra)

Dari pantauan Okezone, masjid ini berwarna cerah lengkap dengan ornamen-ornamen tulisan arab di depannya. Selain itu, musala ini pun diapit oleh rumah warga. Meski begitu kesan megah didapat oleh musala ini, apalagi ini memilik dua lantai.

"Ya sepengetahuan saya, orangtua Olga, Bapak Nur Rahman sedang mencari lahan, untuk mewakafkan sebagian hartanya, yang notabene adalah harta dari almarhum Olga. Yang cikal bakalnya bangunan ibadah berbentuk musala," tutur Bapak Bae Mahdie Achmad selaku Ketua RW 05 kepada Okezone saat dijumpai di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (8/9/2017).

(Baca Juga: Diam-Diam Masjid Impian Mendiang Olga Syahputra Sudah Berdiri Megah)

Dia mengaku tidak mengetahui secara pasti, tiba-tiba beliau dipertemukan dengan almarhum Olga dan kawan-kawan, yang pada akhirnya cocok. Dan ini sebelumnya sudah berdiri musala tapi bukan punya Olga.

"Akhirnya disepakati, bapak Nur Rahman bersilahturami dengan yang pemilik mushola itu. Ada kecocokan akhirnya pemilik musala menyepakati, kemudian mewakafkan tanahnya, jadi keluarga almarhum Olga menyepakati bangunannya," sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh ibu Eri dimana istri dari ustadz Imron Rosadi sebagai pemilik awal mushola Birrul Walodaini yang juga sebagai ketua DKM musala. Menurut Ibu Eri, bangunan musala ini terdahulu adalah sebuah rumah kontrakan kecil, lalu sempat dibuat untuk tempat majelis taklim.

(Baca Juga: Alhamdulillah, Sedikit Lagi Masjid Olga Syahputra Sudah Bisa Digunakan Masyarakat)

Kemudian lantaran permintaan warga akan tempat ibadah, alhasil keluarga Ustadz Imron Rosadi mewakafkan bangunan itu untuk berdiri musala. Meski pelan tapi pasti, mushola Birrul Walidaini pun berdiri.

Tetapi, kala itu baru datanglah keluarga Olga Syahputra untuk sekadar melihat musala tersebut, dan tepat tanggal 8 Agustus 2016. Musala itu mulai dibangun kembali untuk dibangun kembali menjadi musala yang bernama Birrul Walidaini Olga Syahputra.

(foto: Revi C Rantung/Okezone)

"Iya dari sebenaranya ini musala dari rumah kontrakan kecil kemudian dijadikan tempat majelis taklim. Terus karena masyarakat di sekitar sini meminta untuk dibangun musala, makanya kita bongkar dan membuat musala. Sedikit-sedikit lah, kita buat rumah ibadah walau sederhana. Tanggal 8 Agustus 2016 langsung dibongkar, untuk didirikan kembali," tambah ibu Eri.

Kendati demikian, melihat musala Birrul Walidaini yang kini berdiri megah, tentunya membuat warga begitu senang. Salah satu warga menambahkan bahwa untuk mushola ini sendiri sudah sering dipakai untuk warga, terlebih dengan kegiatan keagamaan seperti idul adha yang baru-baru ini dirayakan.

"Iya warga semua senang sekali ya. Apalagi melihat musala yang bentuknya sudah bagus begini," tandas ibu Iroh sebagai warga.

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini