nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangis Mak Vera Pecah Tahu Masjid Olga Syahputra Hampir Rampung Tanpa Kendala

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 08:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 09 07 33 1770908 tangis-mak-vera-pecah-tahu-masjid-olga-syahputra-hampir-rampung-tanpa-kendala-oWeP5JMXMt.jpg Billy dan Olga (Foto: Okezone)

JAKARTA - Impian besar almarhum Olga Syahputra untuk membangun sebuah masjid perlahan-lahan mulai terwujud. Bahkan impian tersebut kini sudah nampak di depan mata, lantaran sebuah masjid di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, telah berdiri kokoh dengan namanya yang ikut terpampang di belakang.

Selama proses pembangunan masjid, yakni dari tahun 2015 hingga 2017, Mak Vera selaku manajer almarhum Olga Syahputra mengaku tak mendapati kendala yang berarti. Bahkan niat baik pria yang wafat di usia 32 tahun ini nampak lurus lantaran banyak sekali pihak yang membantu untuk mewujudkan keinginannya.

(Baca Juga: Mak Vera Akhirnya Bongkar Asal Usul Masjid Mendiang Olga Syahputra)

(Baca Juga: Diam-Diam Masjid Impian Mendiang Olga Syahputra Sudah Berdiri Megah)

"Enggak ada kendala sih. Semua karena Allah. Kan yang penting semua keinginan Olga sudah dijalankan oleh pihak keluarga. Kita kalau mau niat apapun, bikin apapun, kan ada izinnya, balikin lagi ke Allah," ujar Mak Vera yang dihubungi oleh Okezone melalui sambungan telefon.

"Menurut saya sebagai manajemen dari Olga, pembangunan masjid ini cukup cepat ya. Dan enggak ada kendala apa-apa. Karena ada banyak sekali bantuan dari keluarga dan warga setempat yang memang sangat membantu," tambahnya.

Mak Vera mengaku, hampir rampungnya pembangunan masjid yang diberi nama Birrul Waliadin Olga Syahputra ini merupakan sebuah kejutan baginya. Ia bahkan mengaku sempat menangis saat diberi kabar bahwa impian anak asuhnya tersebut sudah benar-benar terwujud. Terlebih masjid tersebut kini sudah mulai bisa menampung jamaah untuk beribadah, termasuk sempat menjadi penerima dan penyalur hewan kurban beberapa hari lalu.

"Aku tuh dikasih surprise beneran. Aku tuh ibarat kata, mereka (keluarga Olga) benar-benar ngejalanin amanat Olga banget," tuturnya.

"Surprise banget pas mau Lebaran haji. Sebelum lebaran haji, sebelum potong kambing adeknya Olga yang perempuan telefon aku, 'Mak Alhamdulillah, Alhamdulillah apa yang kita cita-citain, apa yang Olga impikan sudah terlaksana dengan baik atas izin Allah. Semuanya berjalan dengan lancar. Kita nanti kumpul-kumpul ya potong sapi, kurban, lebaran haji di masjidnya Olga'. Saya dengarnya sampai nangis," paparnya.

Sementara itu, mengenai acara syukuran masjid milik Olga, Mak Vera mengaku tak tahu menahu mengenai hal tersebut. Akan tetapi, kemungkinan besar dirinya beserta keluarga lebih memilih untuk tak merayakan, dan hanya mensyukuri terwujudnya amanat Olga dengan melakukan salat berjamaah saja.

"Kalau peresmian paling nanti kita Insya Allah akan salat bareng. Lebih tepatnya bukan peresmian sih ya, kayaknya kalau peresmian kesannya gimana banget, mungkin nanti kita akan adakan sholat bareng dan kumpul bareng saja. Tapi itu nanti biar diatur keluarga, emak sih hanya ngikut saja gimana baiknya keluarga. Karena kan mak atas izin keluarga, mak takut-takut salah ngomong," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini