nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mak Vera Akhirnya Bongkar Asal Usul Masjid Mendiang Olga Syahputra

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 07 September 2017 06:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 06 33 1770798 mak-vera-akhirnya-bongkar-asal-usul-masjid-mendiang-olga-syahputra-vQailFr0MY.jpg Mak Vera dan mendiang Olga Syahputra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wafat diusia muda, yakni 32 tahun, membuat pelawak sekaligus pembawa acara Olga Syahputra tentu ingin selalu dikenang oleh masyarakat. Tak ingin dikenang hanya karena karyanya, Olga Syahputra diketahui memiliki keinginan mulia yakni membangun sebuah masjid yang bisa menjadi manfaat bagi masyarakat.

Beruntungnya niat baik Olga tersebut disambut oleh keluarga yang langsung menjalankan amanat dari pria kelahiran Jakarta ini. Bahkan kini sebuah masjid dikawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, telah berdiri dengan megahnya dengan nama Olga Syahputra dibelakangnya.

(Baca Juga: Diam-Diam Masjid Impian Mendiang Olga Syahputra Sudah Berdiri Megah)

(Baca Juga; Makam Olga Syahputra Dipenuhi Peziarah)

Dipilihnya Masjid Birrul Waliadin Olga Syahputra dikawasan Duren Sawit, Jakarta Timur ini tentu bukan tanpa sebab. Masjid yang dahulu merupakan sebuah rumah dengan lahan lumayan luas ini sengaja dipilih oleh keluarga Olga Syahputra untuk mewujudkan impian besar pria yang meninggal karena penyakit meningitis ini.

Dengan didukung oleh warga setempat yang memang menginginkan adanya tempat ibadah disekitar mereka, Masjid yang kini sudah 80 persen rampung ini akhirnya mulai bisa digunakan untuk menjalankan ibadah sholat lima waktu.

"Jadi dulunya, masjidnya itu rumah awalnya. Tapi sama keluarga Olga dan sama warga setempat, diizinkan untuk membangun tempat ibadah karena jarak masjid ataupun musholla disekitar situ cukup jauh. Nah itu salah satu yang menjadi pertimbangan pihak keluarga Olga" ungkap Mak Vera yang dihubungi Okezone melalui sambungan telepon, Rabu 6 September 2017.

"Nah niat dari keluarga Olga memang dari awal menjalankan amanat dari almarhum. Jadinya terjadilah masjid itu, karena ada warga juga yang menyampaikan. Yang kedua mungkin bapak dan keluarga memang mencari lokasi masjid yang tidak terlalu jauh dari kediamannya dan juga makam Olga, maka dari itu dipilihlah lokasi itu," sambungnya.

Mak Vera menjelaskan bahwa warga sekitar Masjid Birrul Waliadin Olga Syahputra mengaku senang dengan munculnya tempat ibadah yang tak jauh dari kediaman mereka. Bahkan pihak keluarga juga diakui Mak Vera cukup bangga lantaran bisa mewujudkan amanat almarhum Olga Syahputra.

"Warga disitu senang sekali. Kemarin aku sempat ketemu pengurus masjid dan warga sekitar, mereka bersyukur dan berterimakasih sama keluarga almarhum Olga. Ibarat kata terwujudlah keinginan Olga dan juga keinginan warga yang pengin ada masjid disitu, yang bisa untuk sholat dan anak-anak ngaji," paparnya.

"Karena memang didaerah situ sebelumnya masjidnya agak jauh, jadi Alhamdulillah berdirilah masjid itu. Aku pribadi sih senang banget ngeliat masjid itu, bagus banget masjidnya," tambahnya.

(Baca Juga: Ziarah ke Makam Olga Syahputra, Billy Kenakan Sarung Peninggalan Almarhum)

(Baca Juga: Datang ke Mimpi Ayahnya, Olga Syahputra Tanyakan Raffi Ahmad dan Ayu Dewi)

Didukung oleh seorang desain interior yang juga merupakan warga sekitaran masjid, membuat proyek impian almarhum Olga Syahputra ini dengan cepat bisa terwujud. Bahkan Mak Vera mengaku bahwa bangunan masjid impian Olga dibangun dengan cukup bagus dan mewah.

"Ada (arsitek bangunan). Ini semua dari keluarga Olga, ada kakak Renny, ada bapak, ibu, ada orang disitu juga ya g memang terbiasa dengan desain interior," tuturnya.

"Jadi mereka saling bantu supaya masjidnya itu berdiri dengan bagus. Mewah sih aku bilang, bagus sekali masjidnya," tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini