Berjuang di Industri Kreatif, Rian D'MASIV: Seniman Itu Enggak Ada Kata Stuck

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 02 33 1767878 berjuang-di-industri-kreatif-rian-d-masiv-seniman-itu-enggak-ada-kata-stuck-bToxuRaTLK.jpg Rian D'MASIV (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pentolan grup band D'MASIV, Rian berbagi kisah tentang penulisan lagu. Menurutnya, semua seniman di dunia itu memiliki banyak inspirasi saat sedang mengerjakan sebuah proyek.

Rian sendiri selain sebagai vokalis adalah seorang penulis lagu di grup bandnya. Banyak karya-karya hebat D'MASIV yang tercipta dari tangannya.

(Baca Juga: Lagu Religi D'MASIV Bikin Tabligh Akbar Idul Adha Makin Meriah)

(Baca Juga: Taman Surgamu, Inspirasi Lagu D'Masiv dari Tanah Suci)

"Sebenarnya enggak ada alasan buat stuck, seniman itu bisa dapat inspirasi dari apa pun asal nyari. Enggak bisa nunggu, kita harus nyari. Pelukis, designer, penulis lagu, semuanya tuh gak bisa nunggu tapi harus nyari," kata Rian kepada Okezone, Sabtu (2/9/2017).

Ia pun lantas memberikan contoh sederhana bagaimana sebuah inspirasi datang seketika kepadanya. Saat sedang mendengarkan piringan hitam milik almarhum Chrisye, Rian mendapat telefon dari Afgan yang berisi permintaan sebuah lagu. Penyanyi berusia 30 tahun tersebut pun langsung mengambil gitar dan seketika tercipta lagu Ku Dengannya Kau Dengan Dia.

Rian menolak jika seorang seniman sering menemukan kebuntuan dalam menciptakan karya baru. Hal itu sama sekali tak berlaku baginya karena ia memiliki pemikiran bahwa seisi dunia adalah inspirasi yang bisa digunakan menjadi sebuah karya seni.

"Sebenarnya seniman itu enggak ada kata stuck, kalau sampai seniman stuck itu pasti ada yang salah karena alam ini semua isinya adalah inspirasi, udara, anak kecil, ibu-ibu, kucing lewat, teh juga bisa," tandasnya.

(aln)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini