OKEZONE WEEK-END: Lagu Religi D'MASIV Bikin Tabligh Akbar Idul Adha Makin Meriah

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Sabtu 02 September 2017 01:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 02 598 1767833 okezone-week-end-lagu-religi-d-masiv-bikin-tabligh-akbar-idul-adha-makin-meriah-LZSL0U6DFZ.jpg D'MASIV (Foto: Instagram)

BEKASI - RCTI kembali menggelar acara Tabligh Akbar yang kali ini digelar di Masjid Al Barkah, Bekasi. Acara ini merupakan bagian dari komitmen RCTI memberikan tayangan terbaik di Hari Idul Adha.

Ustadz Harry Moekti dan Ustadz Abdul Somas menjadi penceramah dalam acara kali ini. Mereka membawakan materi ceramah seputar Idul Adha. Selain itu ada juga D'MASIV yang tampil dan menghibur warga Bekasi dengan karya-karyanya.

(Baca Juga: Usai Umrah, D'MASIV Merasa Dibersihkan dari Penyakit Hati)

(Baca Juga: D'MASIV Edukasi Fans Agar Hilangkan Mental Gratisan)

Rian dkk rencananya akan tampil membawakan dua buah lagu, yakni Tala' Al Badru dan Taman Surgamu. Dua lagu tersebut merupakan lagu religi milik D'MASIV yang diciptakan dalam dua tahun terakhir.

"Lagunya memang kami sengaja bawain yang religi dari Ramadan kemarin dan memang cocok untuk semua momen acara hari-hari besar Islam," kata Rian saat ditemui di belakang panggung.

D'MASIV termasuk salah satu band Indonesia yang sering mengeluarkan karya bertema religi. Jika sebelum-sebelumnya D'MASIV menciptakan lagu yang lebih universal, tahun ini mereka membuat lagu yang memang lebih bertema Islam.

Lagu tersebut memiliki pengalaman spiritual tersendiri bagi Rian, sebagai penciptanya. Ia menemukan ilham untuk menulis Taman Surgamu saat dirinya sedang melaksanakan umroh di Tanah Suci.

"Biasanya kami tuh menciptakan lagu ketuhanan yang general, tapi dua tahun terakhir ini lebih mengerucut ke Islam. Taman Surgamu juga menjadi begitu karena pada bagian akhirnya ada Doa Sapu Jagad, kalau tidak ada itu lebih terasa seperti lagu-lagu D'MASIV sebelumnya," terang Rian.

Acara Tabligh Akbar sendiri sudah rutin digelar oleh RCTI di setiap tahun. Pada bulan Ramadan kemarin, acara ini juga mengunjungi beberapa kota dengan membawa band-band besar seperti NOAH dan D'MASIV.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini