nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Tindik Telinga, Ini Klarifikasi Atiqah Hasiholan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 28 Agustus 2017 07:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 28 33 1764307 soal-tindik-telinga-ini-klarifikasi-atiqah-hasiholan-GuFGBCJC23.JPG Atiqah Hasiholan (foto: Okezone)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, akun Instagram milik Atiqah Hasiholan memang sempat ramai menjadi pemberitaan. Bahkan sempat terjadi pro dan kontra yang membuat salah satu foto di akun Instagram-nya beserta keterangan foto tersebut menjadi ramai diperbincangkan.

Hal tersebut terjadi lantaran netizen menilai bahwa sebaiknya seorang bayi perempuan ditindik untuk memberikan identitas. Anak tetapi pasangan Atiqah Hasiholan dan Rio Dewanto justru memilih untuk menyerahkan hal tersebut kepada sang anak nantinya.

(Baca Juga: Pantau Perkembangan Baby Salma, Atiqah Hasiholan: Happy Banget!)

"Sebenernya kalau dibilang pro kontra enggak ya. Mungkin ada yang enggak setuju. Tapi banyak yang setuju juga," ungkap Atiqah yang ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Ya itu terserah sih mungkin mereka punya caranya sendiri. Aku punya sendiri. Yang pasti aku memberikan yang terbaik untuk anak. Kalau masalah tindik itu adalah hal yang sudah aku diskusiin sama Rio. Karena itu sifatnya estetis kan dan juga permanen. dan itu bukan sesuatu yg krusial kayak masalah kesehatan," sambungnya.

(Baca Juga: Banyak Pertimbangan Atiqah Hasiholan Ajak Baby Salma Bekerja, Ruangan Menyusui Salah Satunya)

Bukan tanpa alasan Atiqah dan Rio memilih untuk menerapkan hal tersebut. Bahkan wanita 35 tahun tersebut bercerita bahwa dirinya barunmemiliki tindikan di telinga saat suda berusia TK dan atas kemauannya sendiri.

"Kalau (tindik) itu kan memang harus dari orangtua yang mengarahkan. Jadi memang kita memberi ruang juga bagi Salma untuk memilih," paparnya.

"Aku dulu milih waktu TK (ditindik) karena itu kemauan aku sendiri, jadi enggak ada yang salah dengan itu. Dan kalau komen bawa-bawa agama segala, menurut saya enggak ada di agama ya. Followers aku yang lain banyak yang support juga. Kan enggak ada itu wajib di Islam harus ditindik. Biarin saja lah," lanjutnya.

(Baca Juga: Selengkapnya Doa Rio Dewanto-Atiqah Hasiholan untuk Baby Sal, Begini Reaksi Netizen)

Sementara itu, mengenai pola asuh dan pola didik baby Salma, anak dari Ratna Sarumpaet ini berjanji akan selalu memberikan yang terbaik bagi sang anak. Bahkan ia dan sang suami akan selalu mendukung anaknya agar bisa menentukan pilihan terbaik bagi kehidupannya kelak.

"Yang pasti kita memberi segala sesuatu yang terbaik. Gimana pun juga mungkin itu karakter aku ya. Bagi aku setiap manusia punya hak untuk membuat keputusan. Jadi aku dan Rio akan mendukung Salma bagaimana dia bisa mendapatkan tempat untuk menentukan pilihan yang terbaik untuk dirinya. Kalau prinsip aku sih gitu," tandasnya.

(Baca Juga: Wajah Salma Mirip Rio Dewanto, Netizen: Fotocopy Bapaknya, Cewek Ganteng Nih!)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini