nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donat, Penguat Ikatan Batin Antara Christo dan Coach Tulus

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 27 Agustus 2017 10:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 26 33 1763810 donat-penguat-ikatan-batin-antara-christo-dan-coach-tulus-cdXyFBjXYQ.jpg Christo (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Christo sudah berhasil menjadi juara dalam edisi pertama The Voice Kids Indonesia. Penyanyi yang mulai menggeluti bidang tarik suara sejak usia 6 tahun ini mulai merindukan momen-momen kebersamaan dalam mengarungi kompetisi The Voice Kids Indonesia.

Salah satu momen yang paling dirindukan olehnya tentu saja adalah latihan bersama para Coaches. Christo merupakan anak didik dari Coach Tulus sehingga ia pun kadang rindu mendapatkan ilmu dari pelantun lagu Gajah tersebut.

(Baca Juga: Christo Lulusan 'The Voice Kids Indonesia' Serukan Persatuan di Lagu Debut)

(Baca Juga: Seru Banget! 3 Jebolan The Voice Kids Indonesia Ramaikan Acara Kids Vaganza MNC Channel)

"Coach Tulus itu kalau ngajarin aku suka kayak nyanyiin dulu dari awal sampai akhir. Udah gitu dia mengajarkan akunya berdasarkan pengalamannya dia. Kalau misalkan mau nyanyi pemanasannya gimana," kata Christo kepada Okezone saat dijumpai di Bekasi.

Uniknya, ada keseharian dari Tulus yang jarang orang ketahui. Christo pun membongkar kebiasaan di mana Coach Tulus sering memberikan donat kepadanya sebelum dan sesudah latihan.

(Baca Juga: Lihat Foto Terbaru Tulus, Lebih Langsing dan Bikin Geger Netizen)

(Baca Juga: Bawakan Monokrom, Tulus Ajak Penonton Nostalgia di Prambanan Jazz Hari Kedua)

"Terus dalam kesehariaannya itu Coach Tulus selalu pesan donat gitu. Sebelum latihan pasti dikasih donat, setelah latihan pasti dikasih donat. Jadi dia tuh kayak yang senang banget sama donat. Kalau asistennya hilang berarti itu dia lagi beliin donat," lanjutnya bercerita diakhiri tawa.

Ilmu yang didapatkan oleh Christo dari kompetisi tentu terus ia aplikasikan dalam karier bermusiknya. Masih terekam baik di ingatannya di mana Coach Tulus selalu menekankan agar dirinya bisa bernyanyi dengan baik dan menyampaikan apa pesan dari lagu yang dinyanyikan olehnya. Sampai saat ini, pesan tersebut selalu diingat oleh Christo.

"Kalau kata Coach Tulus itu kita bernyanyi jangan cuma doremifasollasido, aja, sebisa mungkin kita jangan terlalu memikirkan teknik. Jadi lebih ke yang menyampaikan pesan dari lagu tersebut aja," pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini