nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Christo Lulusan 'The Voice Kids Indonesia' Serukan Persatuan di Lagu Debut

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 04 Agustus 2017 20:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 04 205 1750163 christo-lulusan-the-voice-kids-indonesia-serukan-persatuan-di-lagu-debut-5zpbXSnJcn.jpg Christo (Foto: Dudit/Okezone)

JAKARTA - Juara The Voice Kids Indonesia Global TV, Christo ingin mengingatkan masyarakat Indonesia atas persatuan bangsa dalam karya debut yang belum lama ini dirilisnya. Karya yang berjudul Anak Indonesia tersebut sekalian menandakan awal karier Christo dalam industri musik nasional.

(Baca Juga: Lolos dari The Voice Kids Indonesia, Christo Siap Keluarkan Lagu)

(Baca Juga: Christo Prihatin Lagu Anak Semakin Menipis)

Tema nasional itu dipilih berkaitan dengan kemenangannya di The Voice Kids Indonesia dan sekalian untuk merayakan Hari Kemerdekaan, 17 Agustus 2017, meskipun lagu itu sendiri sudah dirilis sejak Mei 2017. Menurut Christo, karya debutnya itu langsung disambut antusias oleh para fans yang sudah menunggu-nunggu karyanya sejak menang pada Desember 2016 lalu. Maka, otomatis lagu Anak Indonesia menjadi obat kangen untuk para fans.

“Kita semua ini kan di Indonesia ada banyak suku, ada banyak agama. Tapi kita semua ini satu, semua anak Indonesia. Jangan jadikan perbedaan ini masalah gitu. Aku pengen lagu ini bisa menginspirasi anak-anak dan remaja, jadi kita ini kalau temenan jangan milih-milih,” ucap Christo kepada Okezone di MNC News Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017).

“Dari fans-fans aku, tanggapannya seneng sih ya. Jadi kan Anak Indonesia ini dikasih label ke aku untuk lagu kemenangan aku. Dan aku menang waktu Desember (2016). Terus Januari aku kasih tahu ke fans aku, aku lagi rekaman single. Pas Mei, mereka seneng banget karena nunggu lama, enggak ada kabar gitu. jadi pas rilis mereka antusias banget,” tambahnya.

(Baca Juga: Menangi The Voice Kids, Christo Kaget Jadi Terkenal)

(Baca Juga: Christo Tak Menyangka Bisa Menang The Voice Kids)

Jika melihat antusiasme fans Christo yang sudah ada sejak The Voice Kids Indonesia, maka tujuan Christo membawakan lagu tersebut dapat dikatakan tercapai. Pasalnya, lagu itu ditujukan untuk anak-anak seusia Christo, yaitu di tingkat SD hingga SMP. Christo memang ingin menginspirasi anak-anak Indonesia atas ide persatuan melalui lagu tersebut.

Kendati demikian, lagu itu dikemasnya dengan nuansa kekinian sehingga dapat diterima berbagai kalangan luas. Alhasil, lagu pertama Christo itu mengawinkan unsur pop dan Electronic Dance Music (EDM) dalam pembawaannya.

“Genrenya lebih ke pop, agak ke EDM gitu sih,” ucap Christo.

Akhirnya, Christo menekankan era sosial media sebagai saat yang kritis bagi persatuan anak-anak Indonesia. Pasalnya, banyak informasi-informasi yang disampaikan pihak tak bertanggung jawab melalui sosial media yang tidak seharusnya langsung dipercaya. Rasa persatuan juga disampaikan dengan lebih pintar dalam mencari kebenaran.

“Sekarang ini kan zamannya media sosial. Kalau dapat broadcast jangan langsung percaya terus jadi masalah. Jangan langsung kayak gitu,” tutup Christo.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini