Persyaratan Dinilai Kurang, Berkas Pernikahan Laudya Cynthia Bella Sempat Ditolak KUA

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 25 Agustus 2017 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 25 33 1763114 persyaratan-dinilai-kurang-berkas-pernikahan-laudya-cynthia-bella-sempat-ditolak-kua-mldMNMqiQX.jpg Laudya Cynhtia Bella (Foto: Instagram)

JAKARTA - Kabar pernikahan Laudya Cynthia Bella dengan pengusaha asal negeri Jiran yakni Engku Emran semakin berhembus kencang. Bahkan kabar pernikahannya akan dilangsungkan di Malaysia pada Sepetember mendatang, meski perihal tanggal baik itu masih dirahasiakan. Tapi apakah kalian tahu, berkas syarat pernikahan Laudya Cynthia Bella sempat ditolak, lho kok bisa?

Dari keterangan Kepala Kantor Urusan Agama Jagakarsa, Jakarta Selatan yakni Drs. Didi Ruhaedi AR menyatakan bahwa Bella yang diwakilkan melalui asistennya, datang untuk mendaftarkan pernikahannya dengan Engku Emran. Datang pada tanggal 15 Agustus 2017 lalu, berkas persyaratan pernikahan Bella sempat ditolak setelah diperiksa.

(Baca Juga: Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa)

(Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Benarkan Akan Menikah di Malaysia September 2017)

Pasalnya, ada beberapa berkas yang masih belum dilengkapi. Namun pada tanggal 16 Agustus 2017, Bella dan Engku Emran telah berhasil melengkapi berkas-berkas yang diminta oleh Kantor Urusan Agama tersebut.

"Saudari Laudya Cynthia Bella melalui asisten atau perwakilan keluarganya telah datang ke kami pada tanggal 15 Agustus 2017. Namun karena persyaratannya belum lengkap, kami arahkan untuk melengkapi segala persyaratan dan kembali tanggal 16 Agustus. Setelah kami mengadakan pemeriksaan secara hukum perkawinan Islam dengan peraturan perkawinan UUD No 174 ternyata saudari Laudya Cynthia Bella untuk melangsungkan pernikahan tidak ada halangan," katanya.

Sementara itu, mengenai berkas yang ditolak oleh KUA, ternyata data dari calon mempelai pria yakni Engku Emran yang masih dirasa kurang. Pihak KUA sendiri ingin memastikan tentang data-data dari keduanya, lantaran ini merupakan pernikahan beda negara. Untuk memastikan pihak KUA secara detil memeriksa kelengkapan data dari pasangan Bella dan Engku Emran.

"Data calon mempelai pria kurang lengkap. Data itu kami teliti supaya tidak ada bertabrakan dengan Undang Undang perkawinan kita. Karena UUD membolehkan warga negara kita dengan dengan warga negara lain," tambahnya.

(Baca Juga: Laudya Cynthia Bella Segera Menikah, Shireen Sungkar Doakan yang Terbaik)

(Baca Juga: Persiapan Pernikahan Terbongkar, Laudya Cynthia Bella Pamer Calon Suami di Instagram)

Kendati demikian, Bella sendiri memang begitu tertutup soal pernikahannya. Mantan kekasih dari Raffi Ahmad ini juga tak mau berbagi cerita tentang alasannya menikah di Malaysia. Ia pun hanya meminta doa untuk kelancaran hari bahagia yang telah ditunggu selama ini.

"Doain ya, Benar Insya Allah (di Malaysia) doain saja. Saya enggak bisa ngomong panjang lebar, karena yang nama jodoh kan sebelum di meja ijab itu belum jodoh ya, jadi doain semoga semuanya berjalan dengan lancar, diberi keberkahan," tutup Bella.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini