Share

Laudya Chintya Bella Akui Dapat Ujian Sangat Berat Usai Hijrah

Siska Permata Sari, Okezone · Minggu 31 Juli 2022 13:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 33 2639452 laudya-chintya-bella-akui-dapat-ujian-sangat-berat-usai-hijrah-T9NJKptCIT.jpeg Laudya Cynthia Bella. (Foto: Instagram/@laudyacynthiabella)

JAKARTA - Laudya Chintya Bella menceritakan pengalamannya usai memutuskan untuk berhijrah. Mantan istri Engku Emran ini mengaku sempat merasakan titik balik dalam hidupnya ketika dia mendapatkan ujian yang sangat berat. 

“Saya sempat dapat ujian dari Allah SWT, dan itu ujian yang sangat berat banget buat saya,” kata sang artis dalam acara peluncuran aplikasi ibadah umat Islam QalbyApp di Taman Menteng, Jakarta, dikutip Minggu (31/7/2022).

Laudya Cynthia Bella

Dia mengungkapkan, ujian berat tersebut akhirnya membuat dirinya tersadar akan suatu hal. Bagi Bella, itu merupakan sebuah pelajaran tersendiri yang membuatnya bersyukur.

“Alhamdulillah di dalam ujian yang Allah kasih untuk saya, Allah kasih taufik ke saya. Allah kasih rasa bahwa saya ini lemah, saya ini adalah hamba. Karena saya lemah, berarti saya butuh yang kuat, sesuatu yang benar-benar bisa menguatkan saya,” ujarnya.

Di momen itulah aktris film Buya Hamka ini merasakan titik balik dalam hidupnya.

“Alhamdulillah saya diberi Allah kesempatan, saya dapat rasa bahwa dari segalanya yang kuat itu hanya Allah SWT. Di situ titik balik saya,” kata perempuan 34 tahun ini.

Walau kini sudah berhijrah, Bella mengungkap bahwa saat ini tantangan yang dihadapinya adalah tetap konsisten. Dia pun ragu dirinya akan tetap konsisten hingga nanti.

“Sampai detik ini tantangan yang terberat adalah saya enggak tau saya masih bisa istiqomah atau tidak sampai hari akhir nanti. Karena paling berat adalah istiqomah, berat sekali,” kata dia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Baginya, hal yang penting saat ini adalah lingkungan, guru, dan komunitas yang saling berbagi serta mengajak untuk melakukan kebaikan sesuai ajaran agama.

“Ilmu, guru, komunitas, lingkungan adalah hal yang urgent untuk saya saat ini. Karena menurut saya, tanpa lingkungan, guru, ilmu akan sulit untuk kita sampai titik istiqomah,” ujarnya.

Bella sendiri mengaku sudah niat meninggalkan dunia film Indonesia. Dia pun berharap Buya Hamka menjadi film terakhirnya.

“Memang sudah niat (tinggalkan film), insya Allah. Semoga Allah tolong ya, semoga film terakhir benar-benar Buya Hamka,” kata dia lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini