nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siap Naik Pelaminan September 2017, Laudya Cynthia Bella Minta Dukungan Doa

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 20 Agustus 2017 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 08 20 33 1759361 siap-naik-pelaminan-september-2017-laudya-cynthia-bella-minta-dukungan-doa-IKiYta73JV.jpg Laudya Cynthia Bella. (Foto: Instagram/@laudyacynthiabella)

JAKARTA – Pertengahan September mendatang, aktris Laudya Cynthia Bella akan melepas masa lajang dengan menikahi pengusaha asal Malaysia, Engku Emran. Sempat menyembunyikan kisah cintanya dengan lelaki 42 tahun itu, Bella akhirnya mulai terbuka.

Saat menghadiri pernikahan adik Ayu Azhari di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada 19 Agustus 2017, Bella membeberkan sedikit perihal persiapan pernikahannya. Tak banyak yang diutarakannya.

Baca juga: Bikin Heboh, Afgan Ajak Para Jomblo Nyanyi Lagu Sadis di Prambanan Jazz

Personel Bukan Bintang Biasa (BBB) itu hanya membenarkan rencana pernikahannya di Malaysia dan meminta doa serta restu masyarakat Indonesia. “Persiapannya, saya mohon (dukungan) doa saja. Insya Allah, semua berjalan dengan lancar. Doakan ya,” kata Bella melalui tayangan Go Spot RCTI, Minggu (20/8/2017).

Belajar dari kegagalannya menuju pernikahan bersama Afif Kalla beberapa bulan silam, Bella tak ingin lagi takabur soal pernikahan. Sebelum resmi menyandang status istri, Bella enggan sesumbar tentang hubungannya bersama Engku.

“Yang namanya jodoh, sebelum sampai di meja ijab kabul ya berarti belum jodoh. Jadi, Insya Allah semuanya berjalan lancar dan diberikan keberkahan,” lanjutnya.

Baca juga: Raih USD21 Juta, Hitman's Bodyguard Puncaki Box Office Amerika Utara

Tak banyak waktu yang tersedia bagi Bella dan calon suami untuk mempersiapkan pernikahan. Apalagi, semua perhelatan akan digelar di Negeri Jiran, tanah kelahiran Engku. Untungnya, menurut Bella, banyak pihak yang membantu mereka. “Kebetulan memang ada yang mengurus,” jelas Bella.

Saat ditanya apakah Bella dan Engku juga akan menggelar resepsi pernikahan di Indonesia, artis berdarah Sunda itu tidak menjawab. Bella hanya terus meminta doa dari awak media dan publik selama sesi wawancara singkat tersebut.

Baca juga: Idolakan Sarah Brightman, Menteri BUMN Rini Soemarno Sengaja Datangi Prambanan Jazz

Rencana pernikahan Bella dan Engku ini pertama kali dikonfirmasi oleh salah satu staf Kelurahan Cipedak yang dihubungi awak media melalui sambungan telepon, pada 16 Agustus 2017. Staf kelurahan itu memaparkan, bahwa Bella terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan jika ingin menikah di Malaysia.

"Iya benar (Bella mau menikah di Malaysia). Kalau (tahapan untuk menikah di Malaysia) itu sih biasanya dimulai dari kelurahan, kecamatan, kantor urusan agama (KUA), baru ke kementrian,” ujarnya.

Baca juga: Bawakan Monokrom, Tulus Ajak Penonton Nostalgia di Prambanan Jazz Hari Kedua

Dia menambahkan, keluarga Bella telah mengurus surat-surat dan keperluan dokumen lainnya yang diperlukan untuk menggelar pernikahan di Malaysia. Sementara surat pengantar dari Kelurahan Cipedak sudah diajukan sejak 11 Agustus silam.

"Kayaknya pihak keluarganya ya (yang minta izin kekelurahan). Bukan Bella. Iya benar (ajukan surat ke kelurahan dari tanggal 11 Agustus),” imbuh staf tersebut.

Sayangnya, staf tersebut tak mengetahui kapan persisnya tanggal pernikahan Bella. Dia hanya mengatakan, jika pihak kelurahan hanya membantu menyiapkan surat pengantar tanpa meminta ditulis tanggal pernikahan.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini